oleh

Mahasiswa IAIN Kendari Ikuti Diklatsar UKM-Pers

KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Unit Kegiatan Mahasiswa Pers (UKM-Pers).Diklatsar ini akan digelar selama empat hari ke depan mulai Kamis (4/10/2018) hingga Minggu (8/10/2018). Dan akan diikuti sebanyak 29 Mahasiswa dari berbagai Fakultas di IAIN Kendari.

Ketua Panitia Pelaksana, Amirullah mengatakan, ke 29 peserta Diklatsar merupakan utusan dari tiap-tiap Fakultas yang ada di IAIN Kendari. Kegiatan yang akan dilangsungkan selama empat hari mengangkat tema “Insan Pers penyambung informasi tanpa intervensi”.

“Dari 29 peserta terdiri dari 2 Mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, 13 Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 7 Mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan 7 Mahasiwa dari Fakultas Syariah,” paparnya

Ketua UKM Pers IAN Kendari Muh. Dzulhijah menggunkan Baju Putih dan semua pengurus lembaga kemahasiswaan IAIN Kendari
Ketua UKM Pers IAN Kendari Muh. Dzulhijah menggunkan Baju Putih dan semua pengurus lembaga kemahasiswaan IAIN Kendari

Kata dia, kegiatan Diklatsar ini selain proses penerimaan anggota baru di Organisasi UKM -Pers IAIN Kendari, juga merupakan rangkaian proses pengkaderan bagi mahasiswa baru yang akan bergabung di UKM pers ini. Melalui kesempatan itu, Amirullah berharap agar selama proses kegiatan berlangsung, peserta mampu memahami dan menyimak tentang ilmu pers itu sendiri.

“Kita berharap para peserta mengikuti Diklatsar mampu memahami ilmu yang diberikan dari pemateri, sehingga mereka dapat memahami akan peran pers sebagai penyambung informasi tanpa intervensi dari pihak manapun,” tutupnya.(c)


Redaksi


Terkini