oleh

Mahasiswa IAIN Kendari Keluhkan Debu Proyek Jalan

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Kang Upi

KENDARI – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengeluhkan banyaknya debu dari proyek pembangunan jalan dan sejumlah sarana lain di dalam kampus tersebut.

Pasalnya, proyek tersebut berada tidak jauh dari gedung perkuliahan dan taman yang menjadi tempat mahasiswa beraktivitas. Ditambah dengan suasana musim kemarau, sebuan debu jelas mengusik kenyamanan mahasiswa.

Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Kendari, Beny mengakui hal tersebut, bahwa debu perbaikan jalan di lingkungan kampus biru mengganggu aktivitas.

BACA JUGA:

“Proyek pekerjaan jalan ini meninggalkan debu yang sangat banyak, ditambah lagi sekarang musim kemarau,” jelasnya, Selasa (29/10/2019).

Beny berharap, kontraktor yang menangani proyek tersebut bisa melakukan penyiraman atas material proyek yang terhambur dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar untuk mencegak penyebaran debu.

“Saya berharap dari pihak yang berwenang dalam pembuatan jalan ini mencarikan solusi dari permasalahan debu ini, agar aktivitas yang berjalan di lingkup kampus biru bisa lebih nyaman,” tutupnya ./B

Terkini