oleh

Mahasiswa Jakarta Minta KPK Periksa Bupati Mubar Soal Kasus Jalan Lingkar

-NASIONAL-296 dibaca

Reporter : Rahmat R

Editor : Wiwid

JAKARTA – Aliansi Mahasiswa Muna (AMM), Universitas Nasional Jakarta, menggelar aksi di Gedung Merah Putih, Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), Kamis siang (12/09/2019).

Dalam aksinya, mahasiswa meminta pihak KPK agar memeriksa Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada atas dugaan korupsi pembangunan jalan lingkar (Ring Road) sepanjang 34 km dengan total anggaran Rp 98 miliar.

“Proyek ini dilakukan sejak tahun 2015 lalu, tetapi hingga kini belum ada titik terang. Kini kasus proyek jalan lingkar ini layaknya bola liar yang tidak jelas penanganannya secara serius,” kata koordinator aksi, Nurul Yakin.

Nurul mengatakan, dugaan kasus korupsi proyek pengadaan jalan lingkar di Laworo itu diduga terjadi sejak 2016 silam, dan sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Muna.

Mahasiswa Universitas Nasional Jakarta ini menerangkan, indikasi korupsi pekerjaan itu adalah pengerjaannya tidak sesuai bestek.

“Penggunaan proyek ini menggunakan material yang tidak berkualitas, dugaan ini semakin kuat setelah jalan yang dibangun rusak parah dalam waktu yang belum cukup setahun,” tegas Nurul.

Kelompok aksi ini menyerukan agar KPK cepat menuntaskan kasus indikasi korupsi tersebut. “Kami minta KPK segera menuntaskan masalah ini,” pungkasnya. (B)