oleh

Mahasiswa Kedokteran Jabat Ketum UKM SAR UHO 2022

-NEWS-158 dibaca

KENDARI – Mahasiswa fakultas kedokteran, Muhammad Matin Adhiddia terpilih secara sah jadi ketua umum (Ketum) Unit Kegiatan Mahasiswa search and rescue Universitas Halu Oleo (SAR) UHO periode 2022 dengan memperoleh suara terbanyak usai mengalahkan kandidat lainnya melalui voting

Tagline Jujur, Adil, Wibawa, Analitis, Rasioanal, dan Adaptif (JAWARA) adalah bentuk tujuannya dari melanjutkan dan memperjuangkan cita-cita UKM SAR UHO tercinta.

Muhammad Matin Adhiddia melalui visi yang ia buat mampu menarik perhatian audiensi dengan UKM SAR UHO sebagai lembaga yang perseptif, humanis, dan berkompeten dalam melakukan operasi pencarian dan penyelamatan dengan memberdayakan potensi ilmu pengetahuan dan teknologi serta menghargai pola budaya dan kearifan lokal.

Matin mengatakan dengan terpilihnya ia sebagai Ketum SAR UHO dapat memberikan pandangan baru terhadap mahasiswa kedokteran mampu maju didepan dalam berorganisasi.

“Dengan ini juga saya mampu mematahkan pandangan primordial bahwasanya mahasiswa kesehatan terutama kedokteran hanyalah mahasiswa yang apatis, asosialis, hedonis, hanya tahu baca buku dan tidak bisa bersaing di kalangan mahasiswa,” ungkap Matin dikonfirmasi Selasa, 30 Novomber 2021.

Matin mengungkapkan keberhasilannya menjabat ketua SAR dipersembahkan untuk sesama mahasiswa kedokteran serta menyatukan seluruh mahasiswa dari fakultas lain.

“Semoga dengan selesainya pemilihan ini kita bisa tumbuh dan berkembang, saling mengasihi dan berproses sebagai upaya mengembangkan diri untuk merubah semua guna melahirkan kembali Soetomo, Tjipto Mangoenkoesoemo, dan Wahidin Soedirohoesodo dengan jiwa dan semangat yang baru,” pungkasnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini