oleh

Mahasiswa Lakukan Penghijauan di Puncak Punggaloba

 

Reporter: Hendrik

KENDARI – Memperingati Hari Bumi tahun 2021, Karang Taruna Kelurahan Punggaloba bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan penghijauan dengan menanam pohon di Puncak Punggaloba, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, 22 April 2021.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Punggaloba, Sarman mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk menjaga ekosistem alam, sehingga dapat mengurangi pencemaran udara, bencana alam, dan pemanasan global.

“Dengan penanaman pohon ini dapat menjaga alam tetap hijau dan lestari, sehingga anak cucu kita dapat menikmati ke depannya,” kata Sarman kepada MEDIAKENDARI.COM di lokasi penanaman.

Dikatakannya, penanaman pohon tanjung ini memiliki banyak manfaat bagi lingkungan salah satunya sebagai pohon peneduh.

“Ada sekitar 100 pohon tanjung yang kita tanam di sekitar puncak punggaloba,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan gerakan menanam pohon ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestarian alam.

“Semoga melalui kegatan ini tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam di lahan yang gersang agar hijau kembali. Mari kita bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan, sehingga bumi atau lingkungan akan menjadi indah, segar, dan menyehatkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut ikut hadir Camat Kendari Barat, Lurah Punggaloba, Kepala UPTD Tahura Nipa-Nipa, dan RT/RW setempat. (C)

Terkini