oleh

Mahasiswa Pendidikan Geografi FKIP UHO Berbagi Makanan Buka Puasa

KENDARI – Puluhan mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi angkatan 2015, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo Kendari (UHO) mengadakan bakti sosial (Baksos).

Baksos mahasiswa FKIP itu, dengan membagikan makanan buka puasa gratis untuk anak jalanan dan pengemis di sekitaran Tugu Persatuan (MTQ) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Minggu Sore (27/05/2018).

Ketua panitia Baksos Muhamad Andreansyah mengatakan, kegiatan baksos yang dilakukan adalah bentuk kepedulian mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi untuk saling berbagi kepala warga yang kurang mampu seperti anak jalan dan pengemis.

“Jadi kegiatan seperti ini sudah yang kedua kalinya  kami lakukan, disetiap bulan suci ramadhan dengan berbagi makanan buka puasa gratis,” ujarnya ke mediakendari.com.

Baksos semacam itu selalu dilakukan oleh mahasiswa jurusan Geografi disetiap tahun pada saat Ramadahan.

Andreansyah mengungkapkan,  bahwa tahun lalu (2017) kegiatan tersebut digelar di salah satu panti asuhan di Kota Kendari dengan memberikan sumbangan berupa pakaian, sembako dan dirangkaikan berbuka bersama anak yatim.

“Bulan suci ramadhan tahun ini kami lakukan dengan berbagi nasi kotak kepada warga yang kurang mampu di jalan,”ungkapnya.

Andreansyah mengharapkan, kegiatan berbagi itu dilakukan bisa mendapatkan ridho Allah, dan bisa meraih banyak pahala di bulan suci ramadhan.

“Kami tentu berharap, kegiatan seperti ini bisa terus lakukan ditahun selanjutnya dengan berbagi kepada warga yang kurang mampu,” tutupnya.


Reporter: Ruslan
Editor : Hendriansyah

Terkini