PENDIDIKAN

Mahasiswa UHO Diminta Perbanyak Membaca

215
×

Mahasiswa UHO Diminta Perbanyak Membaca

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA bersama nggota Komisi II DPR RI, Hugua saat membawakan materi. foto: Betyrudin

Reporter: Betirudin

KENDARI – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA meminta mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) untuk memperbanyak membaca buku guna meningkatkan mutu pengetahuan.

Hal itu ditekankan Endang dalam upgrading dan dialog legislatif yang digelar Majelis Permusyarawatan Mahasiswa (MPM) UHO, Senin, 24 Februari 2020 di Aula Fakultas Hukum UHO.

Menurutnya, guna untuk meningkatkan mutu pengetahuan dan ilmu berorganisasi di bidang legislator, mahasiswa perlu melakukan tiga hal yakni diskusi, membaca dan menulis.

“Saya mengajak kepada semua mahasiswa agar rajin membaca buku sekaligus memasuki organisasi didalam maupun diluar kampus,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sultra ini.

Ia menjelaskan, membaca merupakan pondasi pertama dalam berkomunikasi. Untuk itu, harus memiliki referensi bacaan, karena dengan membaca bisa mengetahui kondisi global yang terjadi di luar Indonesia.

“Maka dari itu inisiatif saya adalah membangun perpustakaan agar mahasiswa juga bisa menikmati fasilitas tersebut,” kata Endang dihadapan ratusan peserta mahasiswa UHO.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi II DPR RI, Hugua, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, upgrading legislatif merupakan bentuk perkembangan demokrasi.

“Hal seperti ini harus kita selalu barengi dengan membaca agar mahasiswa lebih bermartabat,” kata Hugua.

You cannot copy content of this page