NEWS

Mahasiswa Universitas Karya Persada Muna Tanam Bunga di Gua Liangkabori

957
×

Mahasiswa Universitas Karya Persada Muna Tanam Bunga di Gua Liangkabori

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kegiatan penanaman bunga dan aksi bersih-bersih okeh Mahasiswa Universitas Karya Persada Muna di Gua Liangkabori. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Puluhan mahasiswa Universitas Karya Persada Muna melaksanakan penanaman bunga dan pembersihan Gua Liangkabori pada Jum’at (10/03/23).

Mahasiswa yang terlibat dalam aksi ini adalah mahasiswa jurusan S1 Keperawatan, D4 Promosi Kesehatan, D3 Kebidanan, D3 Administrasi Layanan Kesehatan dan D3 Administrasi Rumah Sakit.

Ketua Program Studi D3 Administrasi Rumah Sakit, Rasniah Sarumi S.K.M.,M.Kes mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang penghijauan, kebersihan dan keindahan di lingkungan Gua Liangkabori.

“Peserta yang ikut dalam agenda ini ada perangkat desa, Ibu PKK dan masyarakat Desa Liangkabori serta mahasiswa Universitas Karya Persada Muna sebanyak 15 orang yakni yang mengikuti kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) di wilayah Kecamatan Lohia dengan Dosen Pendamping Ibu Rasniah Sarumi, S.K.M.,M.Kes saya sendiri dan Ibu Ayu Naningsi, S,Kep.,M.Kes,” katanya via WhatsApp, Jum’at (10/03/23).

Rasniah melanjutkan, alasan memilih mengadakan kegiatan di sana karena, Gua Liangkabori merupakan salah satu tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Muna yang sering digunakan sebagai tempat praktik anak sekolah dengan mata pelajaran Sejarah dan menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Muna serta Liangkabori pun menjadi situs purbakala yang dilindungi dan dilestarikan.

“Jadi dengan kegiatan ini mahasiswa bisa menumbuhkan kesadaran diri terkait pentingnya melestarikan budaya dan menjaga kebersihan tempat bersejarah. Bagi Masyarakat, menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar serta mempererat kerukunan antar warga,” tandas dosen muda ini.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page