FEATUREDPOLITIK

Majelis Tinggi DPP Demokrat Keluarkan SK Rekomendasi Cagub Sultra November Ini

253
×

Majelis Tinggi DPP Demokrat Keluarkan SK Rekomendasi Cagub Sultra November Ini

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Satu persatu Partai Politik (Parpol) mulai mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara yang akan ikut berkompetisi pada gelaran Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Setelah keluar PDIP, PAN, dan PKS, yang mengelurkan SK untuk bakal Calon Gubernur Asrun, kabar terbaru menyebut partai yang dinahkodai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat bersiap mengeluarkan SK dukungan pada November ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang SA. Menurutnya, Majelis Tinggi DPP Demokrat akan mengeluarkan SK dukungan pada bulan ini.

“Rencananya, partai demokrat akan memastikan arah dukungan Cagub Sultra pada November ini. Menurut rencana tanggal 10 November 2017 ini mungkin sudah akan diputuskan oleh majelis tinggi,” ungkap Endang saat dihubungi via ponselnya, Senin (06/11).

Alasan belum dikeluarkannya SK dukungan sampai hari ini, lanjut Endang, selain banyaknya agenda Ketua Umum DPP Demokrat sendiri, juga disebabkan DPP sedang menelaah peta politik dari masing-masig figur Cagub yang diusulkan.

“Selain penelaahan peta politik, juga karena banyaknya agenda ketua umum,” tambahnya.

Untuk diketahui nama-nama yang diusulkan oleh DPD Partai Demokrat Ke DPP adalah Ali Mazi, Asrun, Rusda Mahmud, Laode Ida, Rusman Emba, dan Soepomo.

Reporter: Jubirman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page