HEADLINE NEWSPOLITIK

Maju di Pilbup Konsel, Rusmin Abdul Gani Daftar di Nasdem

635
×

Maju di Pilbup Konsel, Rusmin Abdul Gani Daftar di Nasdem

Sebarkan artikel ini
Asmad Polingay (kanan) selaku LO Rusmin Abdul Gani saat mendaftar sebagai calon Bupati Konsel di Partai NasDem yang diterima oleh sekretaris Partai NasDem Konsel, Tukiran (kiri)

Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Rusmin Abdul Gani (RAG) menyatakan kesiapannya ikut bertarung di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) 2020 mendatang. Untuk memuluskan langkahnya itu ia mendaftar di penjaringan calon bupati Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Konsel, Kamis (17/10/2019.

Liason Oficer (LO) RAG, Asmad Polingay ketika diwawancarai mengatakan, mendaftarnya RAG di Nasdem untuk menyahuti aspirasi masyarakat Konsel. Selain Nasdem, RAG berencana mendaftar pula di beberapa partai lain misalnya Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

“Bukan terlambat, tetapi pak Rusmin sudah mempertimbangkan secara matang untuk maju dan memenangkan Pilkada Konsel Tahun 2020 mendatang,” paparnya di Sekretariat Partai NasDem di Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Menurutnya, berkas pendaftaran tersebut selanjutnya akan segera dilengkapi sesuai dengan syarat-syarat yang diajukan partai, untuk selanjutnya diserahkan kembali dengan harapan Nasdem menjadi pintu GM PT VDNI itu untuk maju sebagai calon Bupati Konsel.

Baca Juga :

Sekretaris DPD Partai Nasdem Konsel, Tukiran membenarkan, RAG telah mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu. Kata dia, Ketua Tarung Derajat Sultra itu mendaftar diwakili LOnya.

“Setelah magrib tadi ini, LO Rusmin Abdul Gani yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon dan telah disampaikan semua tahapannya termasuk batas akhir penyerahan kembali berkas di Partai Nasdem,” terangnya.

Hingga Kamis 17 Oktober, total sudah ada enam bakal cabup yang mendaftar yakni H Surunudin Dangga, Rustam Silondae, Irham Kalenggo, Tunus Alif Toondu, Samsu SP MSi dan Rusmin Abdul Gani. Dari enam nama, baru sang petahana H Surunuddin Dangga telah mengembalikan berkas melalui perwakilannya Adi Jaya Putra.

“Batas akhir penyerahan berkas tanggal 23 Oktober. Setelah itu pimpinan DPD Partai Nasdem Konsel akan menyampaikan di DPD I Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tenggara dan selanjutnya di di DPP di Jakarta,” tandasnya.

You cannot copy content of this page