BUTON UTARADaerah

Majukan Daerah, Bupati Butur Terapkan Tiga Konsep

354
×

Majukan Daerah, Bupati Butur Terapkan Tiga Konsep

Sebarkan artikel ini
Bupati Butur, saat membuka kegiatan pesta panen di desa laeya. minggu, 25/8/ 2019. Foto :Safrudin Darma/mediakendari.com.(c)

Reporter: Safrudin Darma
Editor : Kang Upi

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan terus berkomitmen untuk memajukan wilayah yang dipimpinnya itu. Ia sendiri mengaku mengusung tiga konsep untuk dilaksanakan.

“Untuk mengembangan Butur yang lebih maju saya menerapkan tiga konsep yaitu pembanganan fisik, sosial budaya, dan religius,” kata Abu Hasan saat menghadiri panen raya di Desa Laeya, Kecamatan Wakorumba Utara, Minggu (25/8/2019).

Abu Hasan juga menjelaskan, jika Presiden Joko Widodo telah memandatkan bagi kepala daerah untuk menerapkan cara kerja dengan cara baru dan efisien.

“Oleh karena itu, pemerintah mengucurkan APBD, anggaran kecamatan, DD dan ADD serta dana kelurahan untuk kesejahteraan masyarakat, dan untuk memajukan negara dari desa,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat Wakorut dan sekitarnya untuk bersabar khususnya dalam pembangunan jalan raya antar kabupaten yang melewati wilayah tersebut.

”Saya minta masyarakat bersabar. Sebab pembangunan jalan ini sudah dibicarakan langsung dengan Gubernur Sultra agar segera dibenahi,” tambahnya.

Untuk masyarakat Desa Laeya, Abu Hasan berpesan, jika desa tersebut bisa tumbuh dan maju tergantung dari sumber daya manusianya.

Baca Juga :

“Desa laeya ini sudah terbukti bahwa sumber daya manusianya ada dimana-mana dan memegang peran penting, diberbagai lini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Wakorut IPTU Aminudin Asis, Danramil Labuan, Serma Musbah , Kadis Dikbud, Drs. H. La Hidi, Anggota DPRD terpilihh, Rustamin. / C

You cannot copy content of this page