FEATUREDPOLITIK

Majunya WON – ANDRE Adalah Bukti Kuat Kebangkitan Pemuda

316
×

Majunya WON – ANDRE Adalah Bukti Kuat Kebangkitan Pemuda

Sebarkan artikel ini

WAKATOBI – Manjunya Wa Ode Nurhayati (WON) dan Andri Darmawan, sebagai Cagub dan Cawagub Sulawesi Tenggara, pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 27 Juni 2018 mengejutkan publik, pasalnya bakal cagub dan cawagub ini merupakan pasangan termuda dari seluruh kandidat yang digadang gadang masuk pada bursa pilgub Sultra.

Menurut amatan salah satu Praktisi Hukum, Jayadin La Ode, SH MH, Won dan Andri adalah dua tokoh atau sosok pemuda yang dinantikan oleh masyarakat Sultra selama ini.

“Won dari daerah bagian Kepulawan Buton, sementara Andri dari Daerah Daratan Kendari, mereka berdua memiliki semangat dan keberanian yang luar biasa untuk membangun Sultra. Bagi saya, ini merupakan kado spesial pada peryaan hari Sumpah Pemuda Kali ini,” ungkap Jayadin saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (27/10).

Sebagai generasi muda, lanjut Jayadin, penerus bangsa di Negara Republik Indonesia (RI), Won-Andre terlihat memiliki kecenderungan dan antusias yang begitu tinggi dalam menghadapi masa pilgub tahun 2018. Fenomena ini, dengan sendirinya akan ada yang memilih menjadi tim pemenang dari para kandidat, ada juga masyarakat yang hanya sebagai pemilih.

“Idealisme yang terkandung dalam jiwa dan pikiran dua tokoh muda ini sangat memungkinkan, bahwa sudah saatnya pemuda memainkan peran penting dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Karena pemuda menjadi kelompok yang potensial untuk memprogres cepat mendukung pelaksanaan pembangunan yang tentu akan mampu membawa perubahan besar bagi bangsa dan negara khususnya daerah kita Sultra,” tutur Jayadin. Sembari mengatakan, “Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017”.

Reporter: Sahwan
Editor : Hendriansyah

You cannot copy content of this page