oleh

Makin ‘Seksi’, Unsultra Bakal Buka 11 Program Studi Baru di Tahun 2021

Reporter : Yasil

KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus meningkatan kualitas sumber daya manusia-nya, untuk bisa berkibar di kancah nasional maupun internasional.

Untuk mewujudkan visi tersebut kampus dengn tagline ‘Seksi’ yang merupakan singkatan dari ‘santun dan beretika, elok dan nyaman, kreatif dan inovatif, sejahtera dan harmonis, idaman dan berdaya saing’ ini bakal menambah 11 program studi (Prodi) baru.

Permohonan penambahan Prodi tersebut telah diusulkan kepada Mendikbud melalui surat rektor Unsultra, nomor 199a/R/09/XII/2020 tertanggal 16 Desember 2020.

Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun menuturkan, kampus yang dipimpinnya ini, saat ini memiliki 6 fakultas dan 8 program studi. Jika ditambah usulan 11 Prodi, maka nantinya berjumlah 19 Prodi dan 8 fakultas.

“Unsultra sudah mendapatkan rekomendasi LDIKTI mengenai usulan 11 Prodi, kemudian tinggal dilanjutkan kepada Kemendikbud,” terang Prof Andi Bahrun saat di temui diruang kerjanya, Rabu 20 Januari 2021.

Dirinya berharap, bertambahnya Prodi di kampus milik Pemprov Sultra ini akan dapat mendorong peningkatan sumber daya manusia baik dilingkup Unsultra maupun level pendidikan S2.

Sehingga, kampus dengan ciri khas almamater berwarna merah ini bisa menghasilkan pendidik dan lulusan yang berkompeten dan juga dibutuhkan masyarakat dimasa depan.

“Selanjutnya tinggal menunggu izin mengenai pembukaan program studi ini sekitar bulan April 2021 dari Kemendikbud,” pungkasnya. /B

Terkini