oleh

Maksimalkan Pelayanan, PDAM Baubau akan Kembangkan Kali Kanari

-NEWS-148 dibaca

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana memaksimalkan pelayanan air bersih di daerah itu. Untuk mewujudkannya PDAM akan mengembangkan mata air kali Kanari.

Direktur Umum PDAM Kota Baubau, Jemmy Hersandy mengungkapkan pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) terkait rencana pengembangan mata air kali Kanari tersebut.

“Berkaitan dengan sumber mata air kali Kanari dikembangkan untuk sumber mata air baru untuk menambah pelayanan dalam arti debit air bertambah. Saya sudah audiens dengan bapak Wali Kota Baubau (Dr AS Tamrin) dan pak Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau (Roni Muhtar),” ucap Jemmy Hersandy dikonfirmasi Senin 22 Maret 2021.

Selain Pemkot Baubau, Jemmy mengaku pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Cipta Karya serta Balai Sumber Daya Alam (SDA) Sultra.

“Kami ajukan proposal meminta dukungan dana supaya apa yang menjadi program kami di daerah ini bisa dapat perhatian. Kalau kita tidak masukan usulan, mereka tidak tahu apa yang dibutuhkan Kota Baubau,” ujarnya.

Ia menegaskan pengembangan mata air kali Kanari guna memaksimalkan pelayanan air minum yang saat ini dinilai belum maksimal melayani ribuan pelanggan PDAM Kota Baubau.

“Menggunakan mata air yang ada sekarang belum maksimal karena pelanggan kita sekitar 15 ribu. Yang bisa mampu dilayani baru sekitar 50 persen,” imbuhnya.

Terkini