Malam Tahun Baru, Satlantas Polres Muna Sasar Knalpot Bogar

Reporter: Erwino
Editor: La Ode Adnan Irham

MUNA – Satlantas Polres Muna “mewarning” para pengendara untuk tidak menggunakan knalpot bersuara bising atau bogar, saat arak-arakan perayaan pergantian tahun 2020 malam nanti.

Kasat Lantas Polres Muna, IPTU Muhammad Fajar Arifin mengatakan, pihaknya bakal menindak tegas siapapun pengendara yang kerap ugal-ugalan menggunakan kendaraan berknalpot bogar.

Sebab, suara bising yang ditimbulkan dari knalpot rakitan itu, dapat mengganggu kenyamanan warga dan pengendara lainnya.

“Jika kedapatan, akan ditilang. Bisa keluar setelah knalpotnya diganti,” kata Fajar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/12/2019).

Fajar menerangkan, pelanggaran menggunakan knalpot bogar tertuang jelas dalam pasal 285 Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Fortune

Pasal itu berbunyi, setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan dan knalpot, dipidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

BACA JUGA :

“Kita akan tindaki sesuai aturan,” tegasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat senantiasa menaati aturan lalu-lintas kala berkendara. Hal itu, demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang banyak.

“Utamakan keselamatan dalam berlalu-lintas, karena keselamatan itu adalah kebutuhan,” tuturnya. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI