oleh

Malam Takbiran, Bupati dan Wabub Konut Bagikan Bantuan Korban Banjir

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Malam takbiran sebagai tanda hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi telah tiba biasanya dilakukan di masjid-masjid dengan mengumandangkan suara takbir. Namun, berbeda dengan Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup.

Dimalam takbiran yang jatuh pada Selasa malam (4/6/2019), Bupati Konawe Utara Ruksamin dan Wakil Bupati Raup didampingi Sekda Martaya malah memilih turun ke lokasi pengungsian korban banjir membagikan bantuan.

“Malam takbiran ini, saya dan Wakil Bupati Raup bersama Sekda, Pimpinan SKPD dan Kapolsek Asera mengisi dengan membagikan bantuan bagi korban banjir,” kata Bupati Ruksamin, Selasa malam (4/6/2019).

Menurut Mantan Ketua DPRD Konut ini, bantuan yang diberikan merupakan langkah penanganan dini bagi korban banjir yang diberikan secara langsung kepada para korban.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Konut Nafsahu mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa mie instan, beras, telur dan air mineral di Desa Tapuwatu, Walalindu, Puuwanggudu dan Wanggudu Raya Kecamatan Asera, Desa Puusuli, Puuwonua, Larobende, Laronanga dan Labungga Kecamatan Andowia.

“Selanjutnya nanti di Desa Polora Indah dan Tambakua Kecamatan Langgikima. Untuk Kecamatan Landawe dan Oheo kita masih tunggu laporan dari BPBD dan Camatnya,” katanya. (A)

Terkini