BAUBAUFEATUREDPOLITIK

Mama Ikhlas Janjikan Anggaran Rp 1,2 M untuk Tiap Kelurahan di Baubau

346
×

Mama Ikhlas Janjikan Anggaran Rp 1,2 M untuk Tiap Kelurahan di Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan wakil Walikota Baubau periode 2018-2023 Waode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail kembali menggelar silahturahim tatap muka bersama masyarakat Kelurahan Lipu-Katobengke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu malam (16/12).

Dalam silaturahmi tersebut, bakal Paslon dengan jargon Mama Ikhlas ini memaparkan program-program pembangunan yang akan diusung jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota 2018 nanti.

Balon Walikota Baubau Waode Maasra Manarfa mengatakan, untuk penunjang perkembangan Baubau kedepan, dirinya tidak tanggung-tanggung akan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)sebesar Rp 1,2 miliar kepada setiap Kelurahan di kota Baubau.

“Anggaran sebesar Rp 1,2 miliar akan dialokasikan di setiap kelurahan untuk digunakan membantu menopang perekonomian masyarakat sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dana itu harus digunakan sebaik-baiknya agar perekonomian masyarakat dapat meningkat,” ucap Maasra dihadapan masyarakat Lipu-Katobengke, Sabtu (16/12).

Wanita yang juga masih menjabat sebagai Wakil Walikota Baubau tersebut akan mengutamakan program pembangunan ekonomi yang maju, modern, dan beradat.

“Apa yang saya maksud adalah menjadikan masyarakat Baubau memiliki pendapatan ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan dengan pembangunan sumber daya terutama melatih para pemuda menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan daya, jiwa, cita rasa melalui seni, budaya, dan olahraga,” tegasnya.

Sementara itu, balon Wakil Walikota Baubau Ikhsan Ismail, menuturkan kesejahteraan masyarakat harus selaras dengan pembangun kota.

“Kami tahu apa yang dirasakan masyarakat Lipu-Katobengke terkait bagaimana jaminan kesejahteraan Parabela, para lansia, kesehatan masyarakat, dan juga pembangunan baik dibidang infrastruktur maupun SDMnya,” ungkap Ikhsan dalam sambutannya kepada masyarakat.

Kata dia, apabila Mama Ikhlas menjadi pemimpin Kota Baubau tahun 2018 kedepan, dirinya bersama Maasra telah mempersiapkan program yang dapat menangani persoalan yang ada di Baubau saat ini.

“Tidak akan ada tebang pilih yang dilakukan pemerintah, semua masyarakat Baubau akan mendapat perlakuan sama termasuk menyelesaikan pembangunan Baruga untuk Kelurahan Lipu-Katobengke yang saat ini belum dan tidak terselesaikan,” terang anggota DPRD Sultra tersebut.

Selain itu, lanjut Lawa (Sapaan akrab Ikhsan), jika terpilih maka pembuatan Baruga untuk masyarakat Lipu-Katobengke akan rampung ditahun pertama masa jabatannya nanti.

“Kami juga akan membangun Puskesmas Rawat Inap disetiap Kecamatan, membentuk Posyandu lanjut usia disetiap Kelurahan, mengoptimalkan jaminan kesehatan masyarakat terkait dengan program BPJS kepada lima ribu masyarakat yang belum tercover serta memberikan jaminan kesejahteraan kepada seluruh Parabela di Baubau,” ujar Ketua DPC partai Gerindra Baubau itu.

Disisi lain, anggota DPRD Baubau, La Bara dalam pidatonya menegaskan, dirinya menjamin akan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Lipu-Katobengke.

“Lipu dan Katobengke adalah masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil)saya, jadi kalian tidak perlu khawatir karena saya berani menjaminkan diri saya untuk memperjuangkan hak kalian (Masyarakat Lipu – Katobengke, red),” jelasnya.

Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut juga menambahkan, mengajak masyarakat untuk membantu memenangkan Mama Ikhlas dalam perhelatan pesta demokrasi Baubau 2018 mendatang.

“Saya sangat mengetahui sifat dan karakter Balon (Mama Ikhlas, red) yang saya perjuangkan. Sama seperti warga percaya kepada saya di dewan, maka percayalah kepada orang yang saya perjuangkan,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page