oleh

Mama Ikhlas : Survey Kebutuhan Calon tak Perlu di Publikasikan

BAUBAU – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail angkat suara soal hasil Survey yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indo Barometer (IB) beberapa waktu lalu.

“Seharusnya hasil survey kebutuhan calon itu tidak perlu dipublikasikan. Karena, itu kan kebutuhan calonnya,” ungkap Calon Wakil Wali Kota, Ikhsan Ismail ditemui usai Kampanye Akbar Mama Ikhlas, Jum’at (22/6/2018).

Olehnya itu, mantan legislator Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut menghimbau pendukung Mama Ikhlas tidak terprovokasi dengan hasil survey sebelumnya.

“Milintansi Mama Ikhlas jangan terprovokasi. Sebab, posisi survey kami memuaskan dan kami sangat optimis,” imbuhnya.

Ketua DPC Gerindra Baubau ini bahkan menganggap hasil survey yang dirilis IB yang menempatkan posisi Mama Ikhlas sebagai posisi terakhir dengan raihan 4,5 % merupakan sebuah ketakutan dari lawan politik.

“Posisi kami dalam survey Indo Barometer seperti lawan politik kami ini ketakutan. Hasil survey itu terbantahkan dengan bukti kampanye akbar kami yang dihadiri ribuan massa,” tegas Ikhsan Ismail.

Menurut dia, masa yang hadir dalam kampanye akbarnya tersebut dipastikan adalah massa rill.

“Selama ini sudah tiga kali kami survey. Mulai dari pergerakan enam bulan lalu, sebelum bulan puasa dan dipertengahan puasa kemarin,” tuturnya.

Ia menambahkan, dari tiga kali survey, rating Mama Ikhlas terus mengalami kenaikan signifikan. Lembaga survey yang digunakan bernama Lembaga Survey Indonesia (LSI).

Reporter : Ardilan

Terkini