Mandiri Taspen Baubau Tawarkan Program Menarik ke Calon Purnawirawan PNS 2018

BAUBAU – Kepala Cabang Mandiri Taspen Baubau, Yunita Akai menawarkan calon purnabakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2017-2018 sejumlah program menarik melalui sosialisasi yang digelar dikantor Taspen Mandiri, Selasa (10/7/2018).

“Kami buka cabang di Baubau supaya para calon purnabakti yang akan pensiun agar tidak susah – susah lagi ke Kendari. Kami juga akan memberikan pelatihan wirausaha,” ungkap Yunita.

Kata dia, sejak buka hingga sekarang sudah sekitar 500 nasabah yang terdaftar di Bank Taspen Mandiri. Pihaknya, melayani pra pensiun mulai usia 56 tahun hingga usia pensiun 58 tahun hingga 60 tahun.

“Kami juga punya permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) buat pensiunan. Karena itu, kami lakukan sosialisasi bagi PNS yang akan ataupun yang sudah pensiun,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya memberikan pelatihan tentang cara menghadapi masa – masa pensiun kepada PNS yang akan ataupun sudah pensiun.

“Kami coba ajak ikut pelatihan bagaimana cara menghadapi masa pensiun biar tidak stres. Syaratnya mudah cukup terdaftar sebagai calon pensiunan. Rata – rata PNS di Baubau ini masa kerjanya 30 tahun, jadi nilai taspennya sekitar 60 sampai 65 juta,” tandas wanita asal manado tersebut.

Diketahui, pra maupun pensiunan PNS yang hadir dalam sosialisasi tersebut sebanyak 41 orang peserta.


Reporter : Ardilan
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total