oleh

Manfaatkan Momen Hari Pancasila, Wali Kota Baubau Kampanyekan Penerakan Protokol Kesehatan

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU –¬†Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr AS Tamrin memanfaatkan momen peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 01 Juni untuk mengkampanyekan pengetatan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker.

Ia bahkan menganjurkan agar pemakaian masker diterapkan dalam setiap aktifitas apapun dalam kehidupan sehari-sehari.

Menurutnya, dengan memakai masker di masa pandemi ini jug merupakan bentuk saling menghormati sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir bahkan dapat dicegah dan diputus mata rantainya.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila adalah momen yang harus disemangati. Sebab pancasila sebagai alat pemersatu, sebagai landasan ideologi, filosofi dan sebagai panduan kehidupan masyarakat,” kata Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam keterangannya Rabu, 02 Juni 2021.

Wali Kota dua periode ini bukan sekedar berkampanye mengajak masyarakatnya untuk selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas namun ia sendiri sudah melakukan hal itu sebagai contoh diantaranya pada momen hari lahir Pancasila.

Ia mengingatkan hari lahir Pancasila adalah momen sejarah yang tidak bisa dilupakan masyarakat dan bangsa Indonesia. Meski begitu, perayaannya tahun ini dilakukan secara sederhana dan hanya dihadiri unsur Forkopimda di daerah itu saja agar tidak menimbulkan kerumunan yang dapat memicu klaster baru.

“Peran kita, kekompakan kita dibutuhkan untuk jadi perekat persatuan karena sekarang ada sedikit ideologis yang bersinggungan dengan Pancasila,” ujar politisi PAN itu.

Terkini