BREAKING NEWSKONAWE

Mantan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Dapat Pujian Dari Warga Tonggauna Karena Akses Jalan Sudah Diaspal

768

KONAWE, mediakendari.com -Mantan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Dapat di Pujian Dari Warga Tonggauna. Pujian itu datang dari Warga Kecamatan Tonggauna karena kinerjanya selama menjabat Pj Bupati Konawe terjadi peningkatkan perbaikan Jalan Rusak yang tersebar di benerapa titik. Kerusakan jalan tersebut masih di massa Kepimpina nantan Bupati Kery Saiful Konggoasa.

 

Masyarakat pengguna jalan poros Lalonggowuna Kecamatan Tonggauna mengubungkan jalan Sanuanggamo di Kecamatan Tongauna Utara memuji Kinerja Mantan Pj Bupati Konawe , DR.H . Harmin Ramba atas kinerjanya yang telah mempasilitasi terjadi Pengaspalan Jalan d Rusak di sebagian Wilayah Kabupaten Konawe terkhusus Jalan di Kecamatan Tonggauna menghubungka Tonggauna Utara.

Pujian keberhasilan kinerja Harmin Ramba saat menjadi Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba di ungkapkan pengguna jalan Mas Likin.

 

Menurut Mas Likin, meski hanya sepuluh bukan masa kerjanya menjadi Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba namun masyarakan bisa merasakan dan memenikmati kenyamanan berlalulintas jalan mengunakan Roda Empat maupun Roda Duanya dengan jalan yang sudah diaspal mulus yang dimulai dari pertingaan Desa Lalongowuna, depan Lembaga Pemesyarakat meunju Desa Sanuanggamu Kecamtan Tonggauna Utara.

 

“Yang mana masyarakat mengunakan kendarannya bertahun-tahun menghadapi jalan yang rusak, berlubang, dan berdebu di sebagian wilayah di Kabulaten Konawe, terkhusus warga Kecamatan Tonggauna menghubungkan Tonggauna Utara,” papanya Mas Likin kepada Sejumlah media di Konawe, Jumat (11/10/ 2024) di Lokasi Pengaspalan Jalan di Desa Lalonggowuna di Depan Lapas Konawe.

Mas Likin menyebutkan Peningkatan infrastruktur jalan ini berkat perhatian besar dari mantan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, yang telah mendorong pembangunan jalan beraspal di daerah ini yang panjangnya kurang lebih 1.032 meter dan lebar 4 meter.

 

Mas Likin juga menambahkan, warga pengguna jalan asal Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tonggauna berkisar lebuh kuran selama puluhan tahun, warga setempat harus bersabar dengan kondisi jalan yang sering kali membahayakan dan mempersulit mobilitas. Kerusakan jalan tersebut masi massa perintahan Bupati sebelumnya Kery Saiful Konggoasa.

 

Namun, kata Mas Likin dengan upaya serius dari pemerintah daerah di masa kepemimpinan Harmin Ramba, jalan utama yang menghubungkan Lalonggowuna dan Sanuanggamo kini telah diaspal.

“Kami sangat berterima kasih kepada mantan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba-Red, berkat beliau jalan tersebut bisa teraspal, ” ungkap Mas Lihin.

 

Kata Mas Lihin, jalan ini dulu penuh dengan lubang dan sangat berdebu, terutama di musim kemarau. Namun, sekarang, masyarakat pengguna jalan sudah bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman.

 

“Kalo boleh jujur, sebelum diaspal akses keluar masuknya kendaraan menjadi lambat akibat jalan yang berlubang-lubang disertai dengan debu jika dimusi kemarau. Namun, setelah diaspal kita juga sudah merasakan kehidupan sperti ditengah kota dengan jalan yang beraspal,” tuturnya.

 

Meski demikian,.Lanjut Mas Likin, masyarakat merasakan jalan yang berlubang-lubang selama kurang lebih 20 tahun.

 

“Namun dengan diaspalnya jalan tersebut masyarakat sangat bahagia merasalan jalan yang mulus sehingga waktu tempuh menuju jalan perkampungan SPA dan SPB sudah sangat cepat, cetusnya.

 

Mas Likin memyebutkan, pembangunanan akses jalan il tidak hanya mempermudah akses bagi masyarakat, tetapi juga meningkatkan roda perekonomian di wilayah kecamatan Tongauna Utara.

 

“Diman sebelumnya, pengangkutan hasil pertanian dan aktivitas ekonomi lainnya kerap terkendala oleh kondisi jalan yang buruk. Kini, dengan adanya jalan yang lebih baik, aktivitas warga dapat berlangsung lebih lancar dan efisien.

 

Kata Mas Lihin melanjutkan, pembangunan jalan Lalonggowuna – Sanuanggamo ini merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen beliau (Harmin Ramba-Red) dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Konawe.

 

Sementara itu, Arman yang juga warga kecamatan Tongauna Utara juga menambahkan bahwa masyarakat sudah berkali-kali dijanjikan oleh salah satu calon bupati di konawe untuk melakukan mengaspal jalan tersebut. Namun itu hanyalah sebuah janji belaka.

 

“Janji pengaspalan jalan poros Lalongowutan dan – Sanuanggamo dari pemerintah daerah sudah berkali-kali. Dan nanti datang Harmin Ramba menjabat sebagai Pj Bupati Konawe baru jalan ini teraspal dengan mulus” katanya dengan nada bahagia.

Arman berharap, kedepan Harmin Ramba bisa melanjutkan pembangunan di Konawe. Karena menurutnya, kalau bukan beliau Harmin Ramba, akses jalan Lalonggowuna – Sanuanggamo ini tidak akan teraspal.

 

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version