NASIONAL

Mappilu-PWI Serukan Kampanye Pemilu Damai dan Bermartabat

332
×

Mappilu-PWI Serukan Kampanye Pemilu Damai dan Bermartabat

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa

Editor : Taya

KENDARI – Untuk mewujudkan masyarakat cerdas dan paham akan isu sosial terkait pemilu, Mappilu-PWI bersamaseluruh media anggota PWI di Indonesia melakukan audiensi dengan Menko Luhut Binsar Panjaitan di kantor Kemenko Kemaritiman, siang ini (1/3/2019).

Atal S. Depari, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia menklaim pihaknya sudah aktif melakukan serangkaian kampanye digital dalam rangka sosialisasi pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu/pilpres 2019.

Menko Kemaritiman Luhut B. Panjaitan, mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang telah dilakukan Mappilu-PWI.

“Kami appresiated dan menyambut baik program dari Mappilu, harapan saya seluruh media dan insan pers anggota PWI dapat berkontribusi aktif menciptakan keadaan yang kondusif dan aman demi terselenggaranya pemilu yang damai dan berkualitas,” kata Luhut dalam rilis yang diterimah mediakendari.com, jumat (1/3/2019).

Ketua Mappilu-PWI Firdaus menambahkan edukasi pemilih merupakan program Mappilu jangka pendek, selain itu melakukan pemantauan pada saat hari-H pemilu.

“Para pemantau Mappilu-PWI yang terdiri dari 5 orang di setiap Provinsi dan 3 orang di kabupaten kota, akan melakukan pemantauan langsung saat hari-H pemilu,” tutur Firdaus.

Rencananya dalam waktu sebelum pemilu, Mappilu juga akan menyelenggarakan Jalan Sehat serentak di 10 kota dengan satu pesan utama, pemilu damai dan bermartabat.

“Insya Allah, kami akan lakukan jalan sehat serentak di 10 kota dengan satu pesan yang jelas, terselenggaranya pemilu/pilpres yang damai dan bermartabat,” pungkas Firdaus

You cannot copy content of this page