oleh

Mardani: Indonesia Lagi Sekarat, Menteri Fokus Kerja, Jangan Ngurus Pilpres

JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta agar menteri kabinet kerja tak masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut Mardani sebaiknya menteri kabinet fokus terhadap pekerjaan yang diembannya dari pada mengurus pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Indonesia dalam keadaan yang penuh tantangan. Sehingga paling baik sih menteri fokus kerja,” kata Mardani Ali Sera, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Mardani menilai, keterlibatan menteri di tim pemenangan akan memperburuk citra Jokowi.

“Sebenarnya begini, kalau Pak Jokowi maksain, justru buruk buat citra publik beliau,” pungkasnya.

Salah satu menteri yang masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani. Namun, Sri Mulyani memilih mundur dari tim pemenangan untuk fokus bekerja. Mardani menyatakan sangat mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Sri Mulyani tersebut.

“Saya apresiasi Bu Sri Mulyani. Sangat apresiasi. Karena tugas beliau berat. Kontribusi beliau mencintai Indonesia dengan menjadi Menkeu,” cetus Mardani.

Kendati demikian, Mardani pun menyarankan agar petahana Jokowi sebaiknya etika politiknya di jaga sebab menurutnya tugas para menteri itu berat, tanpa harus lagi mereka diberikan beban tambahan.

“kalo buat saya pastikan etika politiknya dijaga karena tugas mentri itu berat,” tandasnya.(a)


Reporter : Suriadin

Terkini