NEWS

Masih Tingginya Tingkat Penyebaran Covid-19, Sekolah Daring di Baubau Diperpanjang

1448
×

Masih Tingginya Tingkat Penyebaran Covid-19, Sekolah Daring di Baubau Diperpanjang

Sebarkan artikel ini
La Ode Muhammad Arsal, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau. Foto: Adhil/mediakendari.com

 

Reporter: Adhil
Editor : Ermond

BAUBAU – Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kota Baubau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau memperpanjang proses belajar secara Daring.

Kebijakan tersebut diambil, guna mengatasi adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah Pemerintah Kota Baubau.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, La Ode Muhammad Arsal mengatakan, sebelumnya seluruh sekolah di Baubau dijadwalkan bakal menggelar belajar secara tatap muka di sekolah pada awal Juli lalu.

“Meski proses belajar secara daring kita rasakan tidak semaksimal belajar secara langsung di ruang kelas, namun itulah yang bisa kita lakukan agar anak-anak didik kita itu tidak mudah terpapar Covid-19 apalagi sampai mucul klaster baru karena kerumunan di lingkungan sekolah,” terang Arsal dikonfirmasi, Kamis, 22 Juli 2021.

Selama proses belajar secara daring dilakukan, peran besar orang tua sangat diharapkan. Tentunya, dengan melakukan pendampingan dan membantu mengontrol waktu belajar para siswa-siswi di rumah.

“Jikapun proses belajar mengajar tetap harus diterapkan dalam waktu dekat ini, maka protokol kesehatan sangat wajib untuk diterapkan dan dipatuhi tidak hanya para siswa siswi, namun juga berlaku bagi para tenaga pengajar. Salah satu yang akan dilakukan, yaitu mengurangi peserta didik didalam ruangan kelas,” kata Arsal menutup.

You cannot copy content of this page