oleh

Masjid Al Alam Kendari, Destinasi Komplet Dipakai Ngabuburit

 

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Menjelang berbuka puasa, banyak orang menunggunya dengan berbagai agenda. Salah satunya berkunjung dan bersantai di spot tertentu sembari menunggu waktu berbuka. Umumnya agenda ini orang menyebutnya dengan istilah ngabuburit.

Salah satu spot favorit masyarakat di Kota Kendari untuk ngabuburit, yakni Masjid Al-Alam. Destinasi ini terbilang lengkap. Beraneka sajian kudapan hingga aneka makanan berat tersedia di halaman masjid untuk dipakai berbuka.

Sebelum berbuka puasa, landscape di sekitar masjid menarik untuk dinikmati. Aroma laut yang dibawa angin dari timur menambah suasana jelang berbuka puasa. Barisan bakau berlatar matahari terbenam di sisi barat masjid menggenapi panorama senja. Seolah sedang berada dalam kapal besar di tengah laut saat senja.

Usai berbuka puasa, tak perlu repot untuk mencari tempat salat. Sebabnya, dalam Masjid Al Alam sudah tersedia seluruhnya hingga tarwih. Fasilitas wudhu pun lengkap. Juga didukung kamar kecil dan WC.

Bagi warga luar Kota Kendari, menjangkau tempat ini tak rumit. Sebabnya, Masjid Al Alam terlihat jelas saat kita melempar pandangan ke arah Teluk Kendari. Seperti melihat masjid terapung di tengah air laut.

Kiki (21), salah satu pengunjung di Masjid Al Alam mengatakan, Masjid Al Alam merupakan salah satu tempat andalannya untuk menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

“Saya suka berkunjung ke sini (Masjid Al Alam) karena selain kita menikmati pemandangan senja, spot fotonya juga banyak. Setelah berbuka puasa kita bisa langsung salat juga di sini,” ujarnya. (B)

Terkini