DaerahKolaka UtaraNEWS

Masuk Kolaka Utara Wajib Cuci Tangan dan Cek Suhu Tubuh

376
×

Masuk Kolaka Utara Wajib Cuci Tangan dan Cek Suhu Tubuh

Sebarkan artikel ini
Sekda Kolut, Taufik Sonda (tengah, masker orange) saat meninjau Pos 2 pencegahan Covid-19, Minggu 28 Maret 2020. Foto: Pendi/Mediakendari.com

Reporter: Pendi / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLAKA UTARA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara memberlakukan kebijakan meminta siapapun yang masuk Kolaka Utara, diminta turun dan wajib mencuci tangan serta cek suhu tubuh.

Sekda Kolaka Utara, Taufik Sonda, sekaligus Ketua Tim Pengarah Satgas Gugus Pencegahan Virus Corona Kolaka Utara menyebut, hal itu penting dilakukan demi mencegah virus mematikan itu masuk Kolaka.

“Kita apresiasi seluruh tim yang sudah bekerja,” tuturnya saat meninjau Pos 2 pencegahan Covid-19, Minggu 28 Maret 2020.

Koordinator Satgas Gugus Pos Dua, Ramsyah mengatakan, sejak didirikan pos pemeriksaan 20 Maret 2020, pemeriksaan sangat ketat dilakukan, baik kendaraan maupun para penumpang.

“Semua kami arahkan turun,” katanya.

Dalam sehari katanya, ada 1.000 orang yang discarening atau dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, baik pengendara sepeda motor maupun mobil.

“Kemudian para penumpang pun ditanya asal mereka dan tujuan kemana, serta bahkan nomor kontak pun diminta,” jelasnya.

Namun, kendaraan yang dari arah Kolaka Utara menuju Kolaka itu tidak diperiksa lagi, karena sudah diperiksa di Pos Tiga yang ada Di Desa Lawaki, Kecamatan Tolala. (A)

You cannot copy content of this page