oleh

Masuk Target Prioritas Pembangunan Nasional, Bappeda Wakatobi Usulkan Pembangunan Infrastruktur Pariwisata

-FEATURED, SULTRA, WAKATOBI-155 dibaca

WANGSEL – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi yang tergabung dalam Forum Gabungan Organisaai Peragkat Daerah menggelar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 di aula Pesangrahan WangiWangi Selatan Kabupaten Wakatobi, pada Sabtu, (24/3/2018).

Dalam RKPD Tahun 2019 tersebut, Pemda melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Wakatobi, mengusulkan program pembangunan infrastruktur penunjang Kepariwisataan.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bappeda, Saediman, nama Kabupaten Wakatobi masuk dalam tujuh daerah yang menjadi target rancangan pembangunan nasional.

BACA JUGA: DPR-RI Desak Pemda Wakatobi Percepat Pembenahan Infrastruktur Dukung Realisasi Tol Laut

“Jadi memang untuk rencana pembagunan 2019 secara nasional itu ada tujuh daerah yang menjadi prioritas perencanaan pembangunan nasional, proritas ke tiga itu adalah peningkatan nilai tambah dari kegiatan ekonomi produktif dan jasa termaksud di dalamnya pariwisata dan wakatobi disebut dalam nomen kelatur program proritas nasional ketiga,” ungkap Saediman.

Kendati demikian, Saediman menegaskan, Pemda harus mengejar peluang tersebut karena tidak menutup kemungkinan daerah lain bisa mengajukan beberapa pembangunan infrastruktur penunjang kepariwisatan Wakatobi sebagai bentuk mendukung kepariwisataan.

“Ini juga bisa ditangkap beberapa kabupaten sekitar kita, dengan tujuan mendukung pariwisata kita. Oleh karena itu, kita harus gesit dengan peluang yang sangat besar ini untuk meloloskan usulan kita di APBN,” tegas Saediman.

Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

Terkini