Kendari

Masyarakat Kendari Puas dengan Kinerja Sulkarnain Kadir sebagai Wali Kota

413
×

Masyarakat Kendari Puas dengan Kinerja Sulkarnain Kadir sebagai Wali Kota

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, Sulkarnain

Reporter : Dila Aidzin
Editor : Ardilan

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini dipimpin oleh Sulkarnain Kadir selaku Wali Kota. Rupanya saat ini sebagian besar warga ibu kota Bumi Anoa merasa puas dengan kinerja Sulkarnain selama menjabat.

Kepuasaan terhadap kinerja itu terungkap melalui survei yang dilakukan oleh The Haluoleo Institute (THI) yang mencatat sebesar
68,2% masyarakat merasa puas terhadap kinerja orang nomor satu di Kota Kendari itu.

“48,2% alasan masyarakat menilai pak Wali Kota (Sulkarnain Kadir) mampu memecahkan masalah yang ada di Kota Kendari. Kedua, kepribadian beliau misalnya jujur dan dekat dengan masyarakat. Ini dua hal terbesar mereka menginginkan Sulkarnain Kadir menjabat diperiode keduanya,” ungkap Direktur Eksekutif THI, Naslim Sarlito Alimin Rabu, 29 September 2021.

Baca Juga: The Haluoleo Institute : Abdul Razak-Andi Sulolipu Elektabilitas Tertinggi untuk Pilwali Kendari

Naslim mengatakan politisi PKS itu juga memiliki popularitas lebih tinggi ketimbang 10 tokoh lainnya.

“Jadi dari 10 tokoh yang kami survei, Bapak Sulkarnain Kadir memuncaki popularitas teratas sebesar 96,1% dengan angka kesukaan 79,7%,” ujarnya.

Meski begitu, Naslim menyebut hanya 42% masyarakat kendari yang mengingingkan Sulkarnain Kadir kembali menjadi Wali Kota Kendari periode 2024-2029 nanti.

Sementara, kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran yang juga digadang-gadang maju menjadi kandidat Wali Kota Kendari hanya 57,1% saja.

You cannot copy content of this page