FEATURED

Masyarakat Konawe Akan Sejahtera dan Beradab Jika Dipimpin Oleh Litanto

421
×

Masyarakat Konawe Akan Sejahtera dan Beradab Jika Dipimpin Oleh Litanto

Sebarkan artikel ini

Unaaha – MediaKendari.Com, Masyarakat Konawe akan lebih sejahtera dan beradab jika dipimpin oleh Litanto SH. Prediksi itu, setelah Litanto sedikit membocorkan konsep membangun di negerinya para leluhur tanah keriduan kabupaten Konawe.

Menurutnya, potensi sumber daya alam di kabupaten Konawe cukup memadai dari segala aspek. Potensi yang ada itu pun, jika saja dikelola dengan bagus. Maka insyaallah, endingnya pasti untuk kesejahteraan rakyat Konawe.

Untuk itu, kata Litanto, kedepannya konsep membangun dengan mensejahterakan masyarakat konawe dan beradab akan dituangkan dalam visi-misi.

“Konsep ini saya akan paparkan lebih gamblang lagi. Konsep itu, nantinya akan fokus bagaimana mensejahterakan masyarakat kabupaten Konawe,” ujarnya saat diwawancarai MediaKendari.Com di kantor Sekretariat PDIP Sultra, belum lama ini.

Selain itu juga, Litanto mengatakan, ada program tambahan yang sipatnya skala prioritas nantinya. Hal itu juga, fokusnya pada pembangunan dibidang Pertanian, Perkebunan serta Perikanan. Sebab, program itu yang memiliki peluang-peluang ketika diberikan amanah oleh masyarakat Konawe menjadi Bupati Konawe periode 2018 – 2023.

Dikatakannya, jika rakyat Konawe bersatu dan memberikan amanah, maka itulah yang akan ia kembangkan dalam rangka untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan beradab.

“Saya belum bisa menggambarkan secara kesluruhan. Sebab, nanti akan tertuang dalam visi-misi baru kita paparkan semua program program apa yang akan kita lakukan,” katanya

Kata dia, saat ini ia bahkan sudah mendaftar di enam Partai Politik di Kabupaten Konawe, yakni di PDIP sendiri, PBB, Nasdem, PKS, PKB dan terakhir Golkar.

Calon pasangannya pun (Calon Wakilnya) bahkan sudah mulai mengkerucut dan insya allah dari yang lima calon wakil yang digadang gadangnya itu yakni H Alaudin, H Irawan Laliasa, Ibu Yati Lukman Abunawas, dan H Muhardi Mustafa.

“Itu semua dan Insya Allah dalam waktu dekat ini, pada bulan Juli ini juga, akan saya sampaikan siapa nantinya akan bersama dengan saya. Sekalian untuk deklarasi,” rincinya

Ia menambahkan, untuk calon wakilnya itu, sudah dipikirkan dengan matang dan bahkan juga sudah dilakukan dengan penuh pengkajian.

“Kami juga punya konsep untuk bagaimana bersama sama dengan rakyat. Untuk bersama-sama membangun kabupaten Konawe,” cetusnya.

Laporan : Jafrun/ Redaksi.

You cannot copy content of this page