NEWS

Masyarakat Konsel Gelari Bupati Surunuddin Dangga Sebagai ‘Bapak Pembangunan’

1865
×

Masyarakat Konsel Gelari Bupati Surunuddin Dangga Sebagai ‘Bapak Pembangunan’

Sebarkan artikel ini

KONSEL – MEDIAKENDARI.COM – Optimisme dan kerja keras menggaungkan visi misi pasangan Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga dan Rasyid, dengan tagine ‘Desa Maju Konsel Hebat’ ini akhirnya membuahkan hasil nyata yang kini dinikmati masyarakat.
jargon SUARA yakni

Mengapresiasi atas pencapaian program pemerintahan, masyarakat Konsel mengelari Bupati H. Surunuddin Dangga, ST., MM., sebagai ‘bapak pembangunan’.

Gelar penghargaan tersebut disampaikan ratusan Kabupaten Konsel secara resmi dalam syukuran di Kecamatan Landono, dengan plakat dan karikatur yang bergambarkan Bupati Surunuddin, Kamis, 26 Januari 2023,

Menanggapi gelar Bapak Pembangunan ini, Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, dengan rendah hati mengaku apa yang telah dilakukan semata mata karena amanah yang diembannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Konsel, dimana dirinya menaruh perhatian besar, pada program pelayanan publik.

Baca Juga : Trend Fenomena Pengemis Online, Ini Tanggapan Dinsos Provinsi Sultra

“Saya berbuat tidak ingin mendapatkan pujian. Tetapi jikalau ada masyarakat yang terdampak baik atas program program yang telah dicanangkan, maka itu kembali kepenilaian masyarakat. Pada jalur jalan yang kita aspal terdapat sarana sekolah dan peribadatan, mungkin menjadi sebabnya, ” ujar Surunuddin

Sejatinya, lanjut politisi Partai Golkar ini, program pengaspalan jalan desa maupun kabupaten, sudah sejak beberapa tahun diupayakan. Bukan hanya di Kecamatan Landono, tetapi juga diseluruh wilayah kabupaten.

Namun, sejak COVID 19 menerpa Indonesia dan khususnya Kabupaten Konsel, sejak tahun 2019 hingga dua tahun lamanya, sejumlah kegiatan maupun program infrastruktur terhenti untuk sementara waktu.

Selanjutnya, usai program pengaspalan tersebut, kata Bupati Surunuddin, dirinya berencana untuk menambah program tambahan, diantaranya, penambahan lampu penerangan jalan disepanjang jalur jalan yang telah diaspal.

Langkah tersebut dilakukan Surunuddin, untuk melindungi masyarakat dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan jalanan, serta pemasangan sarana internet guna memudahkan masyarakat dalam mengakses media sosial sebagai salah satu dampak dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Untuk program pemerintahan yang menyangkut masyarakat, saya siap pasang badan. Inshallah pengembangan wilayah mencakup keseluruhan desa desa dikecamatan lainnya,“ janji Surunuddin.

Baca Juga : Abu Hasan Nyatakan Bakal Kembali Maju di Pilbub Butur

Hal senada juga disampaikan Camat Landono, Masnun Zabir, bahwa apa yang telah dilakukan masyarakat pada hari ini merupakan murni aspirasi masyarakat itu sendiri.

Dalam laporannya menyebutkan untuk tahun 2022 ini, tercatat 4,2 Km jalan teraspal yang menghubungkan Desa Wata Benua, Desa Morini Mulya, Desa Tridana Mulya dan Desa Lalonggapu. Juga dikawasan UPT Arongo jalan teraspal 1,5 km.

“Ini belum termasuk yang masuk ditahun 2021. Dan program program lainnya, semisal bantuan peningkatan UMKM dan pertanian. Pokoknya masih banyak lagi, ” bebernya.

Olehnya itu, Masnun berharap jalan desa desa yang menjadi wilayahnya, yang berjumlah total 11 desa 1 Kelurahan ikut menikmati pengaspalan ditahun 2023.

Dalam kegiatan syukuran masyarakat atas pengaspalan jalan desa dan kabupaten dilapangan sepakbola Desa Tridana Mulya, Kecamatan Landono tersebut, Bupati Konawe Selatan turut didampingi Ketua tim PKK Konawe selatan Hj Nurlin Surunuddin, Sekda Konawe Selatan Hj St Chadidjah, Ketua KADIN Konawe Selatan Adi Jaya Putra, dan Kepala OPD, serta para camat.

Penulis: Erlin.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page