FEATUREDMUNAPERISTIWA

Masyarakat Muna Kembali Digegerkan Penemuan Sesosok Mayat

324
×

Masyarakat Muna Kembali Digegerkan Penemuan Sesosok Mayat

Sebarkan artikel ini

RAHA – Masyarakat Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dikagetkan dengan adanya penemuan sesosok mayat pria pada Selasa (6/2/2018) sekitar pukur 19:00 Wita di lokasi perkebunan warga Kampung Latolutu Desa Wantiworo, Kecamatan Kabawo.

Kapolres Muna melalui Kasat Reskrim, Iptu Fitrayadi menjelaskan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan para saksi, sosok mayat tersebut diketahui bernama Laode Ngkuje (45) yang juga merupakan warga Desa Wantiworo. Pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama La Nande, lalu kemudian penemuannya itu dilaporkan kepada masyarakat hingga ke Polsek Kabawo.

“Pada pukul 19:15 Wita anggota Polsek Kabawo langsung mendatangi dan mengamankan TKP, lalu melakukan penyelidikan,” ungkap Fitrayadi.

Pada pukul 20:30 Wita, lanjut Fitrayadi, Kapolres bersama Kasat Reskrim dan anggota dari Polres Muna tiba di TKP langsung melakukan olah TKP dan mengantar korban ke RSUD Raha untuk dilakukan visum.

“Setelah melakukan penyelidikan, sebelum korban ditemukan pada Pukul 13:00 Wita sampai Pukul 17:00 Wita korban bersama anaknya dan tiga orang temannya melakukan pesta miras di Desa Wantiworo,” urainya.

Pada saat itu, lanjut Fitrayadi, anak korban berselisih dengan salah satu temannya dan melemparkan sebilah parang ke salah satu temannya itu hingga korban dan anaknya melarikan diri.

“Jam tujuh malam lepas itu korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan luka di kepalanya. Korban diduga telah dianiaya sebelum meninggal dunia karena ditemukan tanda-tanda kekerasan pada kepala korban,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, diduga pelakunya adalah anaknya sendiri. Hal tersebut belum bisa dipastikan, karena dari penyelidikan belum ada bukti. Namun, terduga pelaku tersebut telah dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan mendalam untuk mengetahui siapa pelaku dan apa motifnya, sudah enam saksi yang diperiksa termasuk anak korban terkait kasus ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, korban kemudian dimakamkan di lokasi pekuburan Desa Wantiworo pada Pukul 14:00 Wita.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page