oleh

Mawasangka Timur Akhirnya Rasakan Jaringan 3G

MAWASANGKA TIMUR – Setelah beberapa tahun terakhir, penduduk setiap kecamatan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), sudah menikmati manfaat jaringan telepon seluler internet baik Telkomsel 3G maupun 4G.

Hal yang sama baru saja dirasakan di Kecamatan Mawasangka Timur yang sebelumnya setia dengan jaringan 2G. Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Sekretaris Kecamatan, Mawasangka Timur, Hermansya.

“Dengan adanya masukan, saran maupun keluhan dari masyarakat Mawasangka Timur, khususnya dalam pemanfaat jaringan, maka kami bersurat dan berkomunikasi di Grapari Telkomsel Baubau,” kata Hermansya, Kamis (29/3/2018).

Telkomsel akhirnya mengabulkan permintaan Pemerintah kecamatan Mawasangka Timur setelah tanggal 27 Maret, dilihat langsung teknisi dari Telkomsel dan Tanggal 29 Maret tepat Pukul 02:00 Wita jaringan seluler yang tadinya 2G telah berubah menjadi 3G.

“Tower yang ada di Desa Lasori Kecamatan Mawasangka Timur, Alhamdulillah tepatnya tadi subuh kurang lebih Jam 02:00 wita, jaringan seluler yang tadinya 2G telah berubah menjadi 3G,” ungkap Hermansya.

BACA JUGA: Akhir 2017, Sembilan Desa Di Konkep Nikmati Jaringan Seluler

Salah satu mantan aktivis Buteng ini menambahkan, meskipun belum seperti dibeberapa daerah di Buteng yang telah menggunakan 4G, paling tidak lanjutnya, masyarakat dan pemerintah Mawasangka Timur sudah bersyukur.

“Pemerintah juga akan mengupayakan agar jaringan internet ini bisa seperti daerah-daerah lain yaitu 4G,” paparnya.

“Semua ini ada proses yang kami akan lakukan beberapa bulan kedepannya, diantaranya terus membangun komunikasi dengan pihak PT Telkomsel agar bisa mendapatkan jaringan 4G. Masyarakat juga merasa terbantu setelah adanya perubahan jaringan seluler tersebut meskipun harapan kita semua juga agar bisa seperti daerah lainnya yaitu 4G,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini