Mayjen Andi Sumangerukka Janji Lanjutkan Program Pangdam Sebelumnya

Reporter: Erlin
Editor: La Ode Adnan Irham

MAKASSAR – Hari pertama menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin. Mayjen TNI Andi Sumangerukka berjanji melanjutkan program, kebijakan dan pembinaan Pangdam sebelumnya Mayjen TNI Surawahadi. Hal ini disampaikanya saat upacara lepas sambut di Kodam XIV/Hsn Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/1/2020).

Dihadapan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Jendral bintang dua ini mengatakan, program yang telah ada dianggapnya mampu menjawab setiap tantangan yang dihadapi. Sehingga dalam kondisi paling sulit sekalipun, prajurit Kodam XIV/Hasanuddin mampu mengambil sikap dan mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi dengan baik.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada para prajurit dan PNS untuk bersama-sama melanjutkan serta meningkatkan pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini,” kata Andi Sumangerukka.

Dalam kesempatan itu, mantan Kabinda Sultra ini tak secara rinci menerangkan program yang sudah dijalankan internal Kodam XIV/Hasanuddin, selama dipimpin Mayjen TNI Surawahadi.

Meski begitu, Andi Sumangerukka berjanji akan terus berupaya melakukan koordinasi bersama jajaran Jenderal, untuk menjadi referensinya dalam melakukan pembinaan sesuai kebutuhan dan tuntutan zaman.

“Harapan saya Kodam XIV/Hasanuddin kedepan semakin mampu mewujudkan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang dilandasi disiplin tinggi serta profesional,” harapnya.

Untuk diketahui hari pertamanya sebagai Pangdam Hasanuddin, Mayjen Andi disambut parade militer di Makodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar. Selain itu dilakukan tradisi penyambutan pejabat baru dengan pagelaran tari tradisional dan a’ngaru atau penyambutan dengan pernyataan seloka-seloka suci sebagai wujud komitmen loyalitas rakyat kepada pemimpinnya.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka pernah menduduki berbagai jabatan di dalam struktur TNI di Sulawesi Tenggara (Sultra) antara lain, Danrem 143/Haluoleo (2012-2013), Irdam Kodam V/Brawijaya (2013-2015), Kabinda Sulawesi Tenggara (Sultra) BIN (2015-2019), dan Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN (2019).

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda