Mayjen TNI Andi Sumangerukka Ditunjuk jadi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Reporter: Erlin / Editor: La Ode Adnan Irham

MAKASSAR – Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka ditunjuk jadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah.

Mayjen TNI Andi kemudian menggelar rapat koordinasi dengan Polda Sulsel, Pemerintah Provinsi Sulsel dan BPBD Sulsel. Rapat itu diharapkan, setiap unit mengetahui tugasnya masing-masing.

“Tugas gugus ini mengedepankan misi bagaimana orang yang sehat agar tetap sehat dan yang sakit agar sembuh, ujar Andi Sumangerukka, dalam rilisnya, Sabtu 28 Maret 2020.

Lanjut Andi, dalam menunjang tugas-tugas gugus, Andi membuka posko terpadu penanganan covid-19 di Aula M Yusuf yang jadi posko induk koordinasi setiap unit tugas yang telah dibentuk.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat agar mematuhi segala imbauan dari pemerintah dengan tetap menjaga jarak, dan tidak keluar rumah, Dengan hal itulah masyarakat dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 ini,” terangnya.

Untuk diketahui, posko terpadu dilengkapi 13 ambulan yang bertugas mengantar tenaga medis dan juga pasien yang dinyatakan positif untuk dibawa ke rumah sakit.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda