FEATUREDKESEHATAN

Melalui Germas, Kadinkes Koltim Ajak Masyarakat Wujudkan Hidup Sehat

392
×

Melalui Germas, Kadinkes Koltim Ajak Masyarakat Wujudkan Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA,MEDIAKENDARI.COM– Dalam rangka mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Hanari mengajak seluruh masyarakat Poli-Polia, dan umumnya masyarakat Koltim, agar mampu mewujudkan cara hidup sehat.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Poli-Polia, dan umumnya masyarakat Koltim, mari kita wujudkan hidup sehat,” ajak Hanari, pada kegiatan launcing sertifikat imunisasi dasar lengkap dan sertifikat persalinan di Puskesmas Poli-Polia, Jumat (25/8/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Poli-Polia ini, merupakan kegiatan baru yang diselenggarakan di Koltim. Olehnya itu, patut dijadikan contoh oleh puskesmas lain.

“Saya sangat apresiasi kegiatan launching yang diselenggarakan oleh Kapus Poli-Polia. Dan saya harapkan juga agar puskesmas lain bisa mengikuti nantinya,” harapnya.

Mantan Kepala Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Sultra itu, menjelaskan terkait visi misi bupati dan wakil bupati Koltim pada poin ke-3, yang membahas tentang Sumber Daya Manusia (SDM). Olehnya itu, untuk meningkatkan SDM di Koltim, tentu harus diiringi masyarakt yang sehat sehingga dapat menciptakan generasi Koltim yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Poli-Polia Firman, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, serta mempererat rasa persatuan antar warga se-Kecamatan Poli-Polia.

“Ini momen yang paling penting untuk mensosialisasikan germas, yang dirangkaikan dengan HUT Kemerdekaan RI dimana semangat warga masih tinggi,” ungkap Firman.

Adapun kegiatan tersebut, kata dia, diikuti seluruh masyarakat umum Kecamatan Poli-Polia. Diantaranya kader posyandu, kader lansia, kader posbindu, kader TK Paud terintegrasi, para Kades se-Kecamatan Poli-Polia, serta dari Kepolisian dan TNI dan juga mahasiswa KKN.

“Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan jalan sehat yang di pimpin langsung Kadinkes Koltim, bersama Camat Poli-Polia, Akkas Genda. Jalan sehat dimulai dari Lapangan Kelurahan Poli-Polia, hingga memutar ke lorong Gereja, dan kembali ke lapangan untuk dilanjutkan senam sehat,” jelasnya.

Penulis    : Jaspin
Editor       : Redaksi

You cannot copy content of this page