FEATUREDSULTRAWAKATOBI

Melalui MTQ ke IX, Bupati Wakatobi Optimis Wujudkan Masyarakat Religius yang Taat Beragama

518
×

Melalui MTQ ke IX, Bupati Wakatobi Optimis Wujudkan Masyarakat Religius yang Taat Beragama

Sebarkan artikel ini

WANGIWANGI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi berdasarkan visi daerah yaitu Menciptakan Kabupaten Maritim yang Sejahtera dan Berdaya Saing, dengan menciptakan masyarakat yang religius, melaui MTQ ke IX yang dibuka pada hari Selasa 20 Februari lalu, maka nilai nilai Islam dan pendekatan kepada Al Quran dapat diwujudkan.

MTQ ke IX Kabupaten Wakatobi, menghadirkan delapan kecamatan dengan jumlah 447 peserta yang dimeriahkan dengan 23 cabang perlombaan.

Bupati Wakatobi, H Arhawi Ruda mengatakan, momen MTQ tersebut merupakan bukti dukungan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang taat beragama.

“Melalui MTQ ke IX ini, merupakan komitmen Pemda Kabupaten Wakatobi dalam menciptakan masyarakat religius dan itu sudah dimuat dalam visi daerah, kami inginkan agar masyarakat ikut terlibat dan berpatisipasi sukseskan kegiatan ini,” ucapnya, Selasa (20/2/2018).

BACA JUGA: Digoyang Ombak dan Diguyur Hujan, Kontingen MTQ/LASKI Asal Tomia Timur Tiba di Wangiwangi

Arhawi juga mengatakan, kegiatan MTQ ke IX Kabupaten Wakatobi, merupakan prospek untuk mempersiapkan daerah untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Buton Utara (Butur).

“MTQ ini kita melaksanakan 23 cabang lomba tingkat kecamatan dan sekolah, dan peserta terbaik akan dipersiapkan Pemda untuk menjadi utusan daerah, menjadi perwakilan baik di ajang tingkat provinsi dan nasional,” tuturnya.

“Melalui kegiatan ini, bagian dari persiapan Pemda untuk mengikuti MTQ di Butur, dengan mencari bibit bibit baru,” ujarnya.

MTQ ke IX Kabupaten Wakatobi akan belangsung selama delapan hari, terjadwal mulai dari Selasa 20 Februari sampai 27 Februari 2018.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Redaksi

You cannot copy content of this page