oleh

Melaut Bersama Anaknya, Seorang Nelayan Di Kolaka Utara Dinyatakan Tenggelam

-NEWS-2.552 dibaca

 

Reporter : Pendi
Editor : Ermond

Kolaka utara – Seorang Nelayan asal Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih Kabupaten Kolaka Utara yang dinyatakan tenggelam saat hendak melaut bersama seorang anaknya, Sabtu 17 Juli 2021.

Hasnawiah keluarga korban saat ditemui wartawan Mediakendari.com mengatakan bahwa korban atas nama Hasan (35) pergi memancing yang ditemani seorang anak perempuannya Musdalifah (7) pada pagi hari. Saat bertemu dengan nelayan lainnya ditengah laut, anak tersebut mengatakan bahwa ayahnya telah tenggelam.

“Sekitar pukul 10.00 pagi dua nelayan yang hendak pulang dari memancing melihat perahu korban, lalu kedua nelayan tersebut mendekat dah hanya mendapati anak korban, mereka bertanya kenapaki nak? lantas anaknya menjawab bahwa jatuh bapak ku dari perahu lalu tenggelam,” terang Hasnawiah.

Kedua nelayan tersebut langsungmenarik perahu dan anak korban untuk membawanya pulang, serta menyampaikan kepada warga sekitar bahwa ada warga yang telah tenggelam.

Ia menambahkan, saat korban sedang memancing, ia terjatuh dari perahu, anaknya sempat mencoba menolong ayahnya itu, namun karena si anak tidak cukup kuat menarik korban, iapun terpaksa melepaskannya.

” Saat korban sementara memancing tiba-tiba ia terjatuh, dan anak korban sudah berusaha untuk menarik tangan ayahnya namun tak kuat sehingga anak korban melepas tangan ayahnya dan tenggelam,” jelasnya Hasnawiah dengan sedih.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Batu Putih Julius Pulung membenarkan bahwa ada warga yang tengelam, ia menerangkan saat ini pihaknya bersama warga masih melakukan pecaharian korban.

“Saat ini pencaharian masih dilakukan, ada sekitar 5 perahu yang keluar mencari bersama warga dan anggota Polsek Batu Putih,” terangnya.
Julias melanjutkan atas peristiwa tersebut dirinya sudah melapor ke Kapolres Kolaka Utara sehingga pihak polres menghubungi Basarnas Kolaka dan BPBD Kolaka Utara.

Terkini