NEWS

Memberikan Pelayanan Maksimal, BPN Kota Kendari Buka Kantor di Hari Libur

2008
×

Memberikan Pelayanan Maksimal, BPN Kota Kendari Buka Kantor di Hari Libur

Sebarkan artikel ini
Kepala BPN Kota Kendari saat memberikan penjelasan (Foto: Dila Aidzin)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari terus maksimalkan pelayanan administrasi pertanahan di Kota Kendari.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Kendari, Herman Saeri, S.SIT., M.T pada Senin, (26/09/22). Dia mengungkapkan, BPN Kota Kendari pada hari Sabtu dan Minggu telah membuka pelayanan administrasi untuk masyarakat kota Kendari.

Baca Juga : Directur Executive Kadin Sultra : Kadin Bersinar Bersama Anton Timbang

“Ini adalah salah satu upaya yang kami lakukan untuk masyarakat, yang tidak mempunyai waktu, jadi kami membuka kantor pada hari tersebut,” ungkapnya.

Herman menjelaskan, administrasi pertanahan zaman dulu dengan yang sekarang jauh berbeda. Olleh karena itu, pihaknya sedang berupaya untuk memperbaiki berbagai bentuk pelayanan administrasi pertanahan, untuk menghindari permasalahan tanah di masyarakat.

“Salah satunya seperti yang diamanatkan oleh pak menteri, adalah perbaikan kualitas yang yaitu kita lakukan ploting,” jelasnya.

Lanjut, kata dia, saat ini di kantor BPN Kota Kendari juga telah membuka loket khusus, untuk pengajuan ploting. Tujuan dilakukannya ploting ini, karena sertifikat di tahun 2017 kebawah itu belum terverifikasi secara keseluruhan.

Baca Juga : Meningkatkan Pelayanan Jadi Hal Utama Pertamina Atasi Antrian Panjang di SPBU Kota Kendari

“Jadi memang permasalahan mafia tanah di Kota Kendari, karena banyak pemilik tanah yang berada di luar Sulawesi Tenggara, tiba-tiba muncul dan tiba-tiba sudah dikuasai, itu juga menjadi ketelitian kami dalam menyelesaikan administrasi pertanahan,” katanya.

Untuk itu pihaknya, gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan permasalahan Pertanahan.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page