Memperingati HUT TNI Ke 77, Korem 143/Haluoleo Kendari Bagikan Bansos Kepada Keluarga Stunting.

NEWS169 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang Ke 77 Tahun 2022 pada Tanggal 5 Oktober Mendatang, Korem 143 Haluoleo Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Keluarga Stunting di Aula Korem (04/10).

Penyerahan Bantuan Sosial ini diawali dengan Penyuluhan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara terkait dengan Stunting, Pengertian Stunting, Ciri-ciri stunting, resiko stunting, dampak stunting bagi jangka pendek dan jangka panjang, Pentingnya mengatasi Stunting di mulai dari 1000 Hari Pertama Kehidupan, serta dengan Program Bangga kepada keluarga yang terindikasi dan beresiko Stunting.

Baca Juga : Pj Sekda Sultra Apresiasi Festival Pelajar Nusantara 2022 RRI Kendari

Pada penyuluhan tersebut Koordinator Bidang Adpin Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Agus Salim, SE., MM. menekankan pentingnya memahami 4 Terlalu yakni terlalu Tua untuk melahirkan, Terlalu Muda Melahirkan, Terlalu rapat dalam Melahirkan, Terlalu Sering melahirkan. Dengan menghindari 4T maka bayi yang lahir dapat memperoleh pola asuh yang baik sehingga dengan demikian maka asupan gizi yang diberikan juga akan tercukupi sehingga anak yang dilahirkan dapat terhindar dari stunting, ujarnya.

Ditempat yang sama Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari, Brigjen TNI Yufti Sanjaya, SE., M.Si, saat memberikan bantuan kepada keluarga Beresiko Stunting di Aula Makorem Kendari berharap kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam menurunkan angka stunting di Sulawesi Tenggara serta untuk mencapai target Nasional yakni 14% pada Tahun 2024.

Disaat bersamaan juga diserahkan secara simultan pada masing-masing Kodim di Sulawesi Tenggara dengan total keluarga yang diserahkan bantuan berjumlah 155 keluarga dengan rincian sebagai berikut: Korem 143/HO 30 orang, Kodim 1412/Kolaka, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416/Muna, Kodim 1417/Kendari, dan Kodim 1429/ Butur masing-masing berjumlah 25 orang.

Penulis : Redaksi

Facebook : Mediakendari