oleh

Menang Program Rezeki Haji Berkah Bank Muamalat, Pensiunan PNS Ini Ke Tanah Suci

-FEATURED-84 dibaca

KENDARI – Akhirnya impian untuk menunaikan ibadah haji dan umroh ke Tanah Suci terkabulkan, Fatimah yang merupakan seorang pensiunan pegawai negeri Sipil (PNS) kehutanan, berangkat haji bersama 60 nasabah Bank Muamalat lainnya.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan, mengatakan, nasabah atas nama Fatimah seorang pensiunan PNS kehutanan beruntung dalam program undian berhadiah gratis umrah Bank Muamalat periode tahun 2017 ini. Dia menjelaskan, Fatimah menang pada program Rezeki Haji Berkah (RHB), yang merupakan salah satu kontributor dalam pencapaian pertumbuhan dana tabungan low cost fund Bank Muamalat.

“Program ini memberikan kesempatan umrah gratis kepada nasabah Bank Muamalat yang memiliki Tabungan IB Haji dan Umrah,” ujar Fitriawan, Rabu (29/11).

Lanjut Fitriawan, program Rezeki Haji Berkah (RHB) diperuntukkan khusus bagi nasabah Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah. Untuk tabungan setoran awal minimal Rp. 5 juta dan nasabah wajib menggunkan fasilitas standing instruction (setoran bulanan otomatis/autodebet) dari rekening Tabungan IB Muamalat, minimal Rp. 100 ribu/ bulan.

“Fatimah akan bergabung dengan 60 nasabah lainnya, yang menang dalam program undian berhadiah gratis umrah Bank Muamalat periode tahun 2017 ini, mereka akan menunaikan ibadah umrah mulai 29 November hingga 8 Desember tahun ini” ungkapnya.

Dia menambahkan, Fatimah bersama 60 nasabah lainnya, akan menunaikan ibadah umrah mulai tangal 29 November hingga 8 Desember tahun ini. Dalam setiap bulannya Bank Muamalat, ada lima nasabah yang beruntung dalam undian berhadiah gratis umrah itu.

“Jadi jika dikalikan 12 dalam satu tahun, maka setiap tahunnya 60 orang yang akan berangkat,” tambahnya.

Melalui program ini, lanjut Fitriawan, Bank Muamalat menargetkan bisa mendorong pertumbuhan jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK). Saat ini jumlah nasabah existing Tabungan IB Muamalat Haji dan Umroh sebanyak 11.956 yang ditargetkan terus meningkat hingga 20 % setiap tahunnya. Terbukti, rata-rata volume Tabungan IB Muamalat Haji dan Umroh terus tumbuh setelah program RHB periode pertama diluncurkan.

“Dimana rata-rata pertumbuhan Tabungan iB Muamalat Haji dan Umroh sebesar Rp 5 miliar setiap tahunnya, dengan total dana kelolaan tabungan IB Muamalat Haji dan Umroh saat ini adalah Rp. 30 Miliar,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, Bank Muamalat terus memberikan program-program menarik ke nasabahnya, sebagai Bank umum syariah pertama di Indonesia. Bank Muamalat siap mengantarkan nasabah-nasabahnya untuk bisa berangkat haji dan umroh ke Tanah Suci. Tambah Fitriawan, program RHB diharapkan pula dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berbank bersama Bank Muamalat, serta mendukung pencapaian target dana tabungan (low cost fund).

Sementara itu, seorang pensiunan PNS kehutanan yang beruntung dalam undian tersebut, Fatimah, mengatakan, dirinnya menjadi nasabah Bank Muamalat sejak tahun 2015 yang lalu. Sementara, dirinnya mengikuti undian program RHB hanya iseng-iseng semata.

“Awalnya cuma iseng – iseng tapi ternyata saya dapat juga. Semoga Bank Muamalat makin sukses dan nasabah semakin banyak,” tutur Fatimah dengan hati syukurnya.

Reporter: La Niati
Editor: Jubirman

Terkini