oleh

Menang Tiga Set Langsung, Mahasiswi Bombana Ini Raih Juara Pertama di Porma 2019

-HEADLINE NEWS, OLAHRAGA-101 dibaca

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Afrilla Risky Amalia, mahasiswi asal Kabupaten Bombana yang tengah menempuh pendidikan di Yogyakarta ini, nampaknya tidak hanya berbakat di bidang akademis, tapi juga olahraga.

Hal ini bisa dilihat dari raihan podium utama oleh Afrilla Risky Amalia di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (Porma) 2019 yang dipusatkan di Lapangan Nologaten Depok, Sleman, Yogyakarta, Jumat – Minggu (4-13/1/2019).

Porma 2019 merupakan kompetisi olahraga antar paguyuban mahasiswa yang berasal dari daerah se Indonesia, yang digelar setiap tahun.

Amalia, sapaan akrabnya, menjuarai Porma 2019 untuk cabang olahraga tenis meja yang digelar di Sekretariat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI Alun-Alun Yogyakarta, minggu(13/1/2019).

Amalia yang merupakan alumni SMAN 02 Bombana ini tampil mendominasi sejak awal permainan dengan smas yang tajam dan cepat.

Permainannya ini bahkan membuatnya menang tiga set langsung atas lawannya perwakilan dari IPMPY Sulawesi Barat, dengan catatan di babak pertama menang dengan skor 11:8, disusul dengan babak kedua skor 11:7 dan pada babak ketiga menang dengan skor 11:9.

Perolehan tersebut membuat Amalia menjuarai kompetisi yang cukup prestisius ini sekaligus mengibarkan bendera Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bombana (IKAPERMAB ) sebagai paguyuban mahasiswa yang berprestasi di Yogyakarta.

Atas kesuksesan ini, Ketua IKAPERMAB Yogyakarta, Fendy Butmawan mengaku dirinya sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diperoleh Amalia.

Selain itu,Fendy juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan Amalia, sehingga bisa menjadi yang terbaik di ajang tersebut.

“Terima Kasih buat semua yang telah memberi dukukungan serta do’a sehingga Amelia menjadi yang terbaik,” ungkapnya pada mediakendari.com via whatsaap, Senin (14/1/2019).

Untuk raihan ini, Fendy juga berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat memberikan perhatian khusus terhadap bakat mahasiswa yang menempuh pendidkan di Yogyakarta.

“Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Bombana juga bisa memberikan perhatian khusus bagi mahasiswa Bombana yang sedang menempuh pendidikan di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Salah satu perhatian yang dibutuhkan bagi para mahasiswa yakni Asrama mahasiswa dan beasiswa dari Pemda.

“Karena selama ini kami belum pernah mendapatkan bantuan seperti mahasiswa Bombana di daerah lain,” tutupnya. (a)


Terkini