NEWS

Mendagri Rakornas di Sultra, Ini Alasannya

401

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka menuju tahapan pemilu 2024 diskusikan soal ketahanan sosial, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) terkait dengan pembentukan ketahanan di bidang ekonomi, sosial, dan budaya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Jenderal Politik Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar mewakili panitia pelaksana mengatakan pihaknya mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Sultra dan masyarakat kota Kendari yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Kita diskusikan soal ketahanan sosial budaya. Kalau kita bicara yang lain itu sudah sering karena politik, ekonomi, keamanan sangat mempengaruhi dimensi sosial budaya,” ujarnya usai pembukaan acara rakornas.

Oleh sebab itu pihaknya mengundang lembaga terkait mulai dari kementerian sosial, BNN, kementerian perlindungan anak, kejaksaan dan yang lainnya untuk membicarakan dimensi sosial ini dari hulu ke hilir.

“Membicarakan ketahanan sosial agar lebih tajam dan bisa fokus. Soal ketahanan sosial budaya yang dilaksanakan Kemendagri ini adalah rapat perdana di Indonesia,” bebernya.

Dia melanjutkan Rapat tersebut ini ditempatkan di Sultra pasal saat ini Sultra menjadi barometer pembangunan nasional dan sebagai pusat pertumbuhan baru.

“Hari ini Sultra tumbuh besar di bawah kepemimpinan bapak gubernur. Tentu kedepannya kita memiliki aspek-aspek sosial dan tentunya ini harus kita jaga karena kita sedang menuju pemilu dan pilkada 2024,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version