oleh

Menggali Potensi Budaya Konawe Melalui Perkemahan Expo

-KONAWE, SULTRA-13 dibaca

Reporter: Indras

Editor : Def

UNAAHA – Jika ingin melihat situs-situs kebudayaan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), maka disarankan untuk datang ke Perkemahan Expo Budaya di Lapangan Lasandara Kecamatan Wawotobi, dimana kegiatan itu telah resmi dibuka pada Minggu (27/1/2019) sampai enam hari kedepannya.

Kegiatan Expo budaya perkemahan merupakan kegiatan perdana Kwartir Cabang (kwarang) Wawotobi

yang diikuti sebanyak 5 sekolah yang terdiri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembagunan Wawotobi, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawotobi, SMAN 2, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1, dan Madrasah tsanawiyah (MTs) Wawotobi.

Ketua kwatir ranting wawotobi, Wayung Lasandara menerangkan, tujuan dari kegiatan ini yakni bagaimana bisa budaya khusus nya di Konawe, bisa lebih awal diketahui oleh masyarakat. Dan bisa mencontoh negara-negara maju yang selalu menampilkan budayanya.

“Sehingga dengan adanya kegitan perkemahan expo budaya ini khususnya di kwarang wawotobi, bisa untuk mengali kemudian bisa melihat situs-situs yang ada di Konawe yang selama ini belum tergali,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe itu berharap, dalam proses pelaksanaan perkemahan expo ini harus didukung dari berbagai pihak, sehingga kedepannya peserta peserta perkemahan expo dapat lebih meningkat lagi. Tapi mengingat kegiatan inik perdana, wajar peminatnya minim.

“Kedepannnya kegiatan ini akan kita konsep sebaik mungkin, sehingga dari kekuragan-kekuragan yang kita laksanakan ini bisa ditingkatkan lagi,” tutupnya. (B)


Terkini