Menghadapi Penilaian Adipura Polresta Kendari Bersama Pemkot Kendari Genjot Ciptakan Lingkungan Asri

NEWS471 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam menghadapi penilaian adipura Polresta Kendari bersama Pemerintah Kota Kendari menggelar kerja bakti pada Jumat, 2 Desember 2022.

Kerja bakti itu berlangsung di Area Tugu Eks MTQ Kendari yang diikuti oleh Personel Polresta Kendari, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, hal itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan wilayah Kota Kendari yang asri jauh dari kata kumuh.

“Kegiatan kerja bakti dalam rangka mewujudkan Kota Kendari yang layak huni dengan motto Kendari bersih, gesit, ramah, asri, kondusif,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya wilayah yang bersih juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya untuk kesehatan. Sehingga hal itu nantinya bakal menjadi kegiatan rutin di tempat-tempat prioritas.

“Giatnya sebulan, dilakukan dua kali dengan tempat yg berbeda, dengan skala prioritas, seperti pantau Teluk Kendari, Pasar, Masjid dan rumah ibadah lainnya,” ucapnya.

Selain itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, hal itu merupakan bentuk dari motto Kota Kendari saat ini, yakni Kendari Bergerak.

“Sekarang bisa kita liat, bergerak baru berapa jam tapi setidaknya wajah Tugu MTQ sudah bisa kelihatan, ranting-ranting dan alang-alang disekitar situ sudah dibersihkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, terlebih untuk saat ini pihak pemerintah Kota Kendari masih dalam proses penerimaan mandat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait pengelolaan kawasan Eks MTQ.

“Sebentar secara perlahan kita menerima pelimapahan mandat dari provinsi. Perlahan kita akan benahi dan bakal diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail