NEWS

Menikmati Indahnya Pesona Pulau Labengki Lewat Festival

873
×

Menikmati Indahnya Pesona Pulau Labengki Lewat Festival

Sebarkan artikel ini
Tampak Pintu gerbang bertuliskan Festival Pulau Labengki 2021 di tempat pembukaan festival

KONAWE UTARA – Untuk menikmati indahnya pesona pulau Labengki di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara maka Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar festival pulau Labengki yang dilaksanakan, Jumat 3 Desember 2021.

Festival pulau Labengki secara khusus diharapkan menjadi salah satu ivent menarik yang ada di Kabupaten Konut dimana nantinya dari sisi pariwisata pulau Labengki menjadi penunjang perputaran ekonomi di kawasan Lasolo khusus di pulau Labengki.

Festival yang berlangsung sehari itu, dibuka Gubernur Sultra Ali Mazi dihadiri Staff Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ali Juliang. Selain itu juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Sultra, OPD Pemkab Konut dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra mengatakan festival Labengki merupakan salah satu langkah yang ditempuh oleh Pemprov Sultra untuk terus meningkatkan citra destinasi wisata unggulan daerah Sultra agar bisa dikenal luas dan kedepannya kunjungan wisatawan di Sultra, baik wisatawan domestik dan mancanegara mengalami peningkatan.

“Terlaksananya festival Labengki 2021 menjadi wujud komitmen dari berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, akademisi, media, pelaku usaha atau industri pariwisata dan elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan diantaranya penanaman ribuan anakan terumbu karang, ekplorasi pulau, atraksi layang-layang tradisional, panjat tebing, ramah tamah dan hiburan tradisional.

“Semoga Festival Labengki 2021 ini dapat membangun daya pariwisata kreativitas di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya percepatan ekonomi di sultra,” kata gubernur.

Gubernur Sultra juga berharap festival Labengki kedepan bisa menjadi agenda dalam kalender festival wisata nasional setiap tahunnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page