oleh

Menjelang Ramadan, Bulog Jamin Stok Sembako di Konawe Aman

 

Reporter : Andis

KONAWE – Perum Bulog Kantor Subdivre Unaaha menjamin ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat Konawe masih aman menjelang momen ramadan.

“Stok sembako menjelang ramadan tahun ini cukup, apalagi nanti mau panen khusunya beras,” kata Kepala Perum Bulog Kantor Subdivre Unaaha, Yusran Yunus, Selasa, 16 Maret 2021.

Dengan kecukupan stok beras, gula, daging, minyak goreng, dan terigu, juga berdampak pada terjaga dan stabilnya harga produk Sembako tersebut dipasaran.

“Untuk sembako selain beras, kami sudah siapkan stoknya dan itu masih dalam perjalanan, yang penting semua stoknya cukup buat ramadan nanti, dan harga di pasaran juga masih terjaga,” terang Yusran.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Subdivre Unaaha Yayat Sudrajat menyebut, stok beras yang ada sekitar 1000 ton lebih, dan tidak menunut kemungkinan akan ada penambahan lagi.

“Kalau untuk stok beras khusus Konawe tidak mengkawatirkan, apalagi dikenal lumbung beras disini, rencana awal April akan ada lagi pemasukan”. Terang Yayat Sudrajat, diruang kerjanya, Selasa, 16 Maret 2021.

Diungkapkannya juga, pihaknya selalu melakukan pengawasan di pasar untuk mengecek stok dan memantau kenaikan harga Sembako jelang Ramadan.

“Kami sudah kerja sama dengan pedagang ritel, distributor, atau mitra-mitra yang punya langganan di pasar, itu yang kita suplay, biar pasokan terjaga terus dan tidak ada kenaikan harga,” pungkasnya. /B

Terkini