Menpora Buka Rakernas SIWO Se-Indonesia

Redaksi

KENDARI – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) se-Indonesia Tahun 2020 di Mahakam Convention Room, Hotel Aria Barito Banjarmasin, Jumat 7 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut, Zainuddin Amali mengatakan, perkembangan olahraga tidak bisa dilepaskan dari peran Siwo. Tanpa peran Siwo maka olahraga di tanah air kurang berkembang.

“Perkembangan olahraga di suatu daerah, dari cabang olahraga tertentu, tidak akan diketahui masyarakat tanpa teman – teman wartawan olahraga,” kata Zainuddin Amali.

Menurutnya, kecepatan informasi menuntut tuntut inovasi dan kreatifitas pengelola media, termasuk wrtawan olahraga, agar masyarakat mendapatkan informasi yang cepat akurat dan berimbang.

“Meski begitu, media mainstream tetap menjadi kontributor bagi perkembangan olahraga kita. Siwo diharapkan ikut berperan aktif dalam pembangunan olahraga,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, melalui inpres olahraga nomor 11 tahun 2013. Akan dibangun running camp untuk lima cabor olahraga Olimpiade.

“Running yang representatif dan lengkap dengan perlengkatan, ada wisma, ada dokter, psikolog dan ahli gizinya. Presiden ingin Indonesia jdi tuan rumah olimpiade 2032,” ujarnya.

Untuk itu, kata Zainuddin, dirinya berharap kerja sama Siwo dengan pemerintah, untuk berperan dan tanggung jawab di bidang masing-masing. Pemerintah dan Siwo bersinergi, maka olahraga akan maju.

“Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan Siwo Indonesia. Mari bersama-sama kita maju. Siwo maju, olahraga maju maka Indonesia pun maju,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total