oleh

Mentan RI, Berikan Sejumlah Bantuan Pertanian di Kolut

Reporter : Ady Arman

Editor : Indi

LASUSUA – Sejumlah bantuan pertanian diberikan kepada petani di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui kunjungan Kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, di Desa Kalahunde Kecamatan Pakeu Tengah.

“Saya berikan sejumlah bantuan 10 unit handtraktor roda dua dan dua unit roda empat, dalam waktu dekat ini kami akan kirimkan bantuan satu unit alat exavator untuk menggarap lahan persawahan seluas 300 hektar,” jelasnya.

Disektor pertanian anggaran telah diporsikan untuk Sultra naik menjadi Rp 800 miliar yang sebelumnya hanya Rp 300 miliar saja. Pihaknya terus mendukung petani guna mendorong kejayaan disektor pertanian dan perkebunan.

“Di Kolut, saya tambah jumlah bantuan bibit jagungnya dari tiga ribu hektar saya naikkan menjadi lima ribu hektar untuk tahun 2019, saya juga salut dengan bupati yang terus berjuang untuk mewujudkan program revitalisasi kakao di Kolut,” katanya.

Untuk Diketahui, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kolut, Kamis (27/12/2018) untuk melakukan panen jagung dan penanaman perdana revitalisasi kebun kakao yang diprogramkan Pemda Kolut seluas 43 hektar. (B)

Terkini