oleh

Menteri Bahlil Kungker ke Konsel, Ini Harapan Pj Bupati

-NEWS-237 dibaca

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Pelaksana jabatan (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Andi Tenri Rawe Silondae berharap perusahaan pertambangan di Konsel produktif dan berkontribusi bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Andi Tenri dihadapan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam kunjungan kerja (Kunker) di Smelter PT Ifhisdeco di Kecamatan Tinanggea.

Turut mendampingi Gubernur Sultra H Ali Mazi SH dan Penjabat (Pj) Bupati Konsel Dra Hj Andi Tenri Rawe Silondae MM, Sekretaris Kabupaten Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si dan pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Daerah setempat.

Dihadapan Menteri Bahlil yang hadir bersama Gubernur Sultra H Ali Mazi, Andi Tenri memaparkan selain pertambangan, Konsel memiliki potensi SDA lain seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan kehutanan.

Andi Tenri yang didampingi Sekda Konsel, Sjarif Sajang ini berharap, kehadiran mentri asal Indonesia Tmur ini menjadi spirit baru dalam pengembangan dan optimalisasi potensi tersebut.

“Kita berharap kedatangan Kepala BKPM dapat memacu iklim investasi yang sehat di Konsel dengan memanfaatkan dan memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki daerah,” terang Andi Tenri via rilis Kominfo Konsel, Jumat, 2 April 2021.

Terkait penertiban IUP, Andi Tenri menyambut baik kebijakan tersebut, karena Konsel salah satu daerah di Sultra yang memiliki ijin operasional perusahaan swasta yang kurang produktif.

“Dengan IUP tentu dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Namun tetap dibarengi pengawasan dampak lingkungan untuk meminimilisir ancaman kerusakan lingkungan,” pungkasnya.

Terkini