oleh

Meriahkan Hut RI ke 77 Tahun, SDN 18 Andoolo, Gelar Berbagai Lomba Tradisional

-NEWS-235 dibaca

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Andoolo Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) gelar berbagai lomba tradisional antar murid, dalam rangka meriahkan Hari ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SDN 18 Andoolo itu, bertujuan untuk mempererat hubungan antar murid bakal digelar selama tiga hari, dimulai sejak Senin, Selasa dan Kamis, 15-18 Agustus 2022.

Baca Juga : Ini Ulasan Tari Lumense Bombana, Tarian Yang Bakal di Tampilkan di Istana Negara Saat HUT RI ke 77

Kepala SDN 18 Andoolo, Asfiatin Indra Suwari, mengatakan, berbagai macam lomba yang diperlombakan itu antara lain lomba makan kerupuk, balap kelereng dan masukan paku dalam botol. Lomba itu sambung dia, diperuntukkan bagi kelas 1, 4, 5 dan 6.

” Kemudian Lomba bola gotong, lari karung, lari Egkrang, dan yang terakhir pembacaan puisi tema hari kemerdekaan menggunakan bahasa daerah Tolaki, ” terang Asfiatin saat ditemui SD 18 Andoolo, Selasa,16 Agustus 2022.

” Hadiahnya berupa Buku, Pulpen, Pinsil, Buku Gambar, dan Penghapus. Kalau untuk hadiahnya pembacaan puisi saya berikan uang pembinaan, sumber anggarannya ini dari dana pribadi, ke depan baru cari sponsor,” sambungnya.

Selain melaksanakan berbagai perlombaan, tambah Asfiatin, pihaknya juga terus membangun dan menjalin hubungan silaturrahmi dengan orang tua murid, supaya antara pihak sekolah dengan orang tua ada kebersamaan rasa memiliki dan bersama memajukan sekolah.

” Olehnya itu, saya berharap dan menghimbau kepada para Guru dan orang tua murid dengan momen HUT RI ke-77 mari sama-sama kita mengisi dengan hal positif untuk kemajuan kita bersama,” harapnya.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Apresiasi dan Dukungan Penuh Tari Lumense Bombana

“Saya menghimbau kepada anak didik, belajar dengan rajin dan tekun serta selalu melakukan hal positif agar kelak anak-anak ibu bisa berguna bagi nusa dan bangsa, terakhir terimakasih kepada semua majelis guru yang telah bekerja untuk terlaksananya acara ini,” ungkap Asfiatin.

Pantauan media ini, di lapangan selama acara berlangsung semua murid mengikuti dengan senang dan gembira serta penuh canda tawa.

Penulis: Erlin.

Facebook : Mediakendari